Groundbreaking Poskesdes di Lumban Julu, Ini Pesan Bupati Taput Nikson Nababan

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs Nikson Nababan MSi melakukan peletakan batu pertama Pos Kesehatan Desa (Poskesdes)  di Desa Huta Julu, Kecamatan Pagaran, Selasa (28/09/2021).

Mediaapakabar.com
Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs Nikson Nababan MSi melakukan peletakan batu pertama (Groundbreaking) Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) di Desa Huta Julu, Kecamatan Pagaran, Selasa (28/09/2021).

Pembangunan Poskesdes dengan anggaran Rp. 386.365.000,00 yang bersumber dari APBD Kabupaten Tapanuli Utara ini telah lama diimpikan oleh masyarakat Desa Lumban Julu Kecamatan Pagaran. 


Selama ini, tempat pelayanan kesehatan di desa tersebut selalu berpindah-pindah, melihat kondisi tersebut maka keturunan Pomparan Oppu Raja Pandua Lumbantoruan yang diinisiasi oleh Kades A. Lumbantoruan menyerahkan lahan dengan ukuran 20 x 18 Meter.


"Semoga pembangunan Poskesdes Desa Lumban Julu ini berjalan sesuai rencana, sehingga berfungsi demi kesehatan masyarakat, saya selalu berupaya dengan segenap hati saya dalam memperjuangkan percepatan pembangunan ini," kata Bupati Taput Nikson Nababan didampingi anggota DPRD Taput Bomper Sianturi dari Fraksi PDIP, Asisten Perekonomian Pembangunan Marihot Simanjuntak, Kadis Kesehatan Alexander Gultom SKM, Kadis Kominfo Polmudi Sagala, beberapa Pimpinan Perangkat Daerah dan Camat Pagaran Hatoguan Nababan.


Selain pembangunan Poskesdes ini kita akan tetap memperhatikan ketersediaan infrastruktur jalan sebagai pendukung perekonomian masyarakat," awal arahan Bupati.


"Demi percepatan pembangunan ini saya harapkan agar seluruh masyarakat selalu satu visi, jangan ada perpecahan yang akan menghambat pembangunan, harus selalu saling bahu membahu. Terutama dalam menjelang Pilkades, semua harus bersama-sama menjaga kekondusifan daerahnya agar kita semua tetap fokus dalam membangun," akhir arahan Bupati.


Masyarakat sangat mengapresiasi kerja keras Bupati Tapanuli Utara dan nyatakan siap dukung wujudkan visi Pemkab Tapanuli Utara.


"Terimakasih Pak Bupati yang selalu tanggap dengan kebutuhan masyarakatnya, kami sudah merasakan pembangunan nyata selama kepemimpinan Bapak dan kami doakan agar Bapak semakin dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa," ucap salah satu pomparan Oppu Raja Pandua Lumbantoruan pada kesempatan tersebut. (MC/DN)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini