Ditpolairud Polda Sumut Gelar Vaksinasi Tahap I Kepada Warga Pesisir di Belawan

REDAKSI
Sabtu, 04 September 2021 - 15:28
kali dibaca
Ket Foto : Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Sumatera Utara (Poldasu) menggelar vaksinasi tahap 1 kepada masyarakat pesisir Belawan, di Mako Dit Polair Poldasu, Jalan TM Pahlawan, Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (4/9/2021).

Mediaapakabar.com
Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Sumatera Utara (Poldasu) menggelar vaksinasi tahap 1 kepada masyarakat pesisir Belawan, di Mako Dit Polair Poldasu, Jalan TM Pahlawan, Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (4/9/2021).

Vaksinasi yang dilaksanakan kepada 1000 masyarakat dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) dengan difasilitasi cuci tangan, penyemprotan desinfektan, dan pengaturan kerumunan dalam antrian.


Acara tersebut dihadiri Kapoldasu diwakili Irwasda Poldasu Kombes Pol Armia Fahmi, Karo SDM Poldasu Kombes Pol Heru, Direktur Polairud Kombes Pol Dadan, Kajari Belawan Nusirwan Sahrul, Ketua HNSI Sumut Zulfahri Siagian, perwakilan Lantamal I, Yonmarhanlan I serta undangan lainnya.


Irwasda Poldasu, Kombes Pol Armia Fahmi, mengatakan kegiatan vaksinasi ini digelar Ditpolairud Poldasu untuk dosis tahap pertama. Sasaran vaksinasi kepada masyarakat pesisir di Belawan, dengan target jumlah 1000 orang yang akan divaksin.


“Pelaksanaan ini berlangsung dari pagi hingga sore. Kita terus berupaya mencegah penyebaran virus Corona dengan menambah imun tubuh bagi masyarakat pesisir melalui vaksinasi,” ujar Fahmi didampingi Direktur Polairud Poldasu Kombes Dadan.


Setelah sukses tahap pertama, Ditpolairud akan melakukan vaksinasi tahap kedua pada 2 Oktober mendatang. Untuk menyukseskan program vaksinasi ini, Polairud menyiapkan bus antar jemput masyarakat yang akan divaksin.


“Bus yang disediakan sengaja disiapkan untuk antar jemput masyarakat, agar dapat terlayani dengan baik. Selain itu, vaksinasi ini disiagakan tenaga medis dengan 13 kelompok yang terdiri atas Dokkes Poldasu, Puskesmas, mahasiswa serta sukarelawan yang membantu Polri dalam kegiatan ini,” pungkas Fahmi. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini