Direksi PUD Pasar Sidak ke Pasar Halat, Dirut Instruksikan Gotong Royong Digalakkan

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto : Direktur Utama Suwarno dengan didampingi Direktur Operasional Ismail Pardede, Direktur Administrasi dan Keuangan Fernando H Napitupulu serta Direktur Pengembangan dan SDM Imam Abdul Hadi lakukan inspeksi mendadak (sidak) dilakukan jajaran direksi PUD Pasar Medan ke Pasar Halat, Jumat (24/9/2021).



Mediaapakabar.com
Inspeksi mendadak (sidak) dilakukan jajaran direksi PUD Pasar Medan ke Pasar Halat, Jumat (24/9/2021). Infrastruktur pasar menjadi keluhan yang paling banyak disampaikan pedagang. 

Sidak dipimpin oleh Direktur Utama Suwarno dengan didampingi Direktur Operasional Ismail Pardede, Direktur Administrasi dan Keuangan Fernando H Napitupulu serta Direktur Pengembangan dan SDM Imam Abdul Hadi. 


Jajaran direksi menuju lapak penjualan ikan dan daging. Di tempat ini, para direksi mendapati kondisi lantai yang mulai rusak. Aliran air juga tidak mengalir dengan lancar. 


Dirut memanfaatkan kesempatan dengan berdialog  para pedagang. Salah seorang diantaranya mengeluhkan soal bantuan modal. Jajaran direksi melanjukan sidak dengan melihat saluran drainase di belakang bangunan. Didapati bahwa aliran air tak mengalir dengan lancar. Disebabkan oleh titi yang menimbun dan sedementasi. 


"Kami menerima laporan dari pedagang soal masalah drainase. Jadi selama ini sering banjir, kanopinya juga lepas, talang air yang mulai keropos, jadi mulai sekarang mari kita berkolaborasilah untuk gotong royong. Sebab kebersihan itu yang paling utama. Supaya pedagang dan pembeli lebih nyaman. Suasana pasar lebih asri," tutur Suwarno. 


Sementara itu Dirop menyebut 

Permasalahan yang ada akan diinventarisir dan ditindaklanjuti dengan gerak cepat. "Kita ingin sarana untuk pedagang harus lebih layak," jelasnya.


Dikesempatan yang sama, Dirbang mengungkapkan akan lakukan kajian straregi agar perbaikan kedepannya tidak mengganggu kegiatan di pasar. "Termasuk di bagian perencanaan, melakukan penilaian dan mengukur sesuai dengan SOP yang ada," ujarnya. 


Sedangkan Dirkeu menambahkan aksi turun ke pasar ini merupakan respon dari menanggapi keluhan pedagang. "Kondisi parah akan kita prioritaskan perbaikannya," pungkasnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini