Camat Kisaran Barat Pimpin Rapat Koordinasi di 2 Kelurahan

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat Drs. Armansyah pimpin rapat koordinasi gabungan dengan perangkat Kelurahan, yakni Kelurahan Mekar Baru dan Sidomukti, bertempat di Aula Kelurahan Mekar Baru, Kamis, (23/9/2021).

Mediaapakabar.com
Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat Drs. Armansyah pimpin rapat koordinasi gabungan dengan perangkat Kelurahan, yakni Kelurahan Mekar Baru dan Sidomukti, bertempat di Aula Kelurahan Mekar Baru, Kamis, (23/9/2021).

Mengawali sambutan Lurah Mekar Baru Muhammad Dian SH menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Bapak Camat Kota Kisaran Barat yang sudah bersedia hadir di Kelurahan Mekar Baru.


Selanjutnya Dian menyampaikan seluruh yang menjadi persoalan di Kelurahan Mekar Baru yang dipimpin nya, yaitu banjir yang sekarang ini sudah mulai membaik dengan digalakkan gotong royong yang di prakarsai oleh LPM, data kependudukan yang belum valid, PBB yang belum sesuai target dan tentang bantuan sosial lainnya.


"Alhamdulillah pak Camat, sekarang persoalan banjir mulai membaik dengan aktifnya LPM dan masyarakat melaksanakan gotong royong, kemudian masalah PBB dan Data Kependudukan kami akan menghimbau masyarakat agar bisa sesuai target," ungkap Dian.


Di kesempatan yang sama, Lurah Sidomukti Fazriani menyampaikan persoalan yang dihadapi saat sekarang ini, yaitu banjir di jalan baung dan penagihan PBB terhadap masyarakatnya yang berstatus PNS sehingga menghambat tercapainya target yang sudah ditentukan.


Sementara Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat Drs. Armansyah mengawali arahan dan bimbingannya mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat masyarakat dan perangkat Kelurahan, yang sangat baik dalam menerima kehadirannya.


Menyahuti persoalan yang dihadapi oleh Lurah Mekar Baru dan Sidomukti, Armansyah mengapresiasi atas usaha yang sudah dilakukan oleh perangkat Kelurahan, terutama Ketua dan pengurus LPM yang sudah berperan aktif dalam membantu menyelesaikan persoalan masyarakat.


"Kepada Bapak dan Ibu Lurah, masalah tagihan PBB, mohon supaya di surati, nanti saya bantu untuk menyampaikan kepada Dinas yang bersangkutan," tegas Armansyah.


Selanjutnya tentang banjir, Armansyah menyampaikan agar lebih menggalakkan gotong royong di masyarakat, dan terhadap pembangunan perumahan agar lebih berkoordinasi terkait saluran drainase nya, sebab banyak perumahan yang drainase nya sempit sehingga kurang mampu menyerap debit air ketika hujan datang.


Masalah data kependudukan, Armansyah meminta kepada para Kepala Lingkungan untuk lebih aktif mendata dan menghimbau warga pendatang, agar data kependudukan lebih valid.


Diakhir Camat Kisaran Barat menghimbau kepada seluruh perangkat dan organisasi mitra Kelurahan agar lebih aktif menyampaikan informasi tentang Vaksinasi Covid 19 kepada masyarakat, sebab masih banyak masyarakat yang menerima informasi hoax dari medsos.


"Kepada Bapak/Ibu Kepala Lingkungan, perangkat Kelurahan, LPM serta organisasi mitra Kelurahan agar lebih maksimal menyampaikan himbauan tentang pentingnya Vaksin, sebab sekarang ini kita PPKM level 2, yang sebelumnya level 3, intinya semakin banyak yang di Vaksin, akan makin turun level nya, dan mudah mudahan dengan kesadaran masyarakat, pandemi ini cepat berlalu, tapi jangan lupa tetap mematuhi Prokes," pungkas Armansyah. (HEN)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini