Bahas Masalah Pertanian di Dairi, Bupati Eddy Keleng Ate Berutu Temui Konsulat Jenderal Malaysia

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menemui Konsulat Jenderal Malaysia Medan, Tn. Aiyub Omar, di kantor Konsulat Jenderal Malaysia, di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu, 01 September 2021.

Mediaapakabar.com
Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menemui Konsulat Jenderal Malaysia Medan, Tn. Aiyub Omar,di kantor Konsulat Jenderal Malaysia, di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu, 01 September 2021.

Didampingi Direktur Utama PT. Bank Mestika Tbk, Konsultan PT Wahana Graha Makmur-Dairi, Ir. Elianor Sembiring, Presiden Direktur Cv. Asia Global Venture, Nur Ridhuan serta Kadis Perindagkop Dairi Oloan Hasugian, Bupati Eddy mengatakan kehadiran mereka di kantor Konsulat Jenderal Malaysia Medan adalah untuk menjajaki pemasaran produk-produk pertanian unggulan dan produk UMKM lainnya seperti produk kerajinan dari Kabupaten Dairi-Malaysia. 


“Kehadiran kita disini untuk menjalin kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Dairi dengan Konsulat Malaysia. Sehingga nantinya hasil pertanian termasuk produk UMKM kita yang dari Dairi bisa di ekspor ke Malaysia dan seperti itu akan meningkatkan harga jual petani dan pelaku usaha kita,” kata Bupati.


Selanjutnya, Bupati Dairi juga menyebut Bank Mestika juga akan hadir ditengah-tengah petani Dairi untuk memberikan modal usaha kepada petani. 


“Tentunya sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Bank Mestika akan hadir di kelompok tani kita serta Bank Mestika akan membantu pembiayaan modal. Pertemuan ini adalah pertemuan pertama kita untuk konsulat Malaysia dan akan dilanjutkan nantinya dengan penandatangan MoU sebagai payung dari MoU perjanjian kerjasama,” ujarnya. ( BOB )

Share:
Komentar

Berita Terkini