Viral 1 Pelaku Perampokan Toko Emas di Medan Ditangkap, Kabid Humas Poldasu: Hoaks

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Postingan akun Facebook Deky Hardianto yang menyebutkan bahwa salah satu pelaku komplotan perampok toko emas di Pasar Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan ditangkap informasi tidak benar alias hoaks.

Mediaapakabar.com
Terkait viralnya postingan akun Facebook Deky Hardianto yang menyebutkan bahwa salah satu pelaku komplotan perampok toko emas di Pasar Simpang Limun, Kota Medan ditangkap adalah informasi tidak benar alias hoaks.

Hal itu ditegaskan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika dikonfirmasi mediaapakabar.com , Minggu, 29 Agustus 2021.


"Postingan tentang ditangkapnya seorang perampok toko emas di Pasar Simpang Limun hoaks," tegas Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi.


Hadi mengatakan, Tim Dit Reskrimum Polda Sumut bersama Sat Reskrim Polrestabes Medan melakukan penyelidikan terhadap kasus perampokan tersebut.


"Penyelidik masih bekerja dan mengembangkan hasil penyelidikannya, mohon doanya segera terungkap," kata Kombes Hadi.


Diberitakan sebelumnya, beredar foto salah satu pelaku komplotan perampok toko emas di Pasar Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan dikabarkan sudah tertangkap. Informasi tersebut viral di media sosial (medsos).


Dilihat mediaapakabar.com, Minggu, 29 Agustus 2021, akun facebook bernama Deky Hardianto mengupload postingan foto penangkapan tersebut sertakan caption.


“Assalamualikum, Perampok Toko emas kota medan, Simpang limun 1 orang Sudah Tertangkap. 3 Orang Lagi Masih DPO,” tulis akun Deky Hardianto yang menyebut dirinya sebagai personel Polri (Kanit Reskrim) di Polda Sumatera Utara.


Dalam foto tersebut, tampak seorang berkaos hijau gelap dengan tulisan turn back crime di lengan kanan dan kiri dikawal 4 personel polisi. Di belakang tampak mobil hitam yang siap mengangkut orang-orang tersebut.


Postingan yang diupload sekitar 4 jam lalu, viral dan dibanjiri komentar. Hingga pukul 15.43 WUB, postingan sudah dibagikan lebih dari 1.615 kali dengan 730 like dan 285 komentar. ( MC/DAF )

Share:
Komentar

Berita Terkini