Tim Vaksinator Puskesmas Ujung Padang Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap I

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto: Tracer Polsek Bosar Maligas Aipda.Panin Silalahi dan Fungsionaris DPAC GRANAT Kecamatan Ujung Padang menyaksikan pelaksanaan Pemeriksaan Kapuskesmas Ujung Padang Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun dr.Henry Jimmy Gultom kepada warga masyarakat Kecamatan Ujung Padang yang akan divaksinasi Covid-19.


Mediaapakabar.com
- Tim Vaksinator Puskesmas Ujung Padang, Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Simalungun kembali menggencarkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama kepada kurang lebih 350 orang warga dari Nagori Nagori dan Kelurahan di Wilayah Kerja Puskesmas Ujung Padang, Jumat, 27 Agustus 2021.

Hal itu dilakukan dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun untuk merealisasikan target Herd Imunity.

Tim Vaksinator Puskesmas Ujung Padang Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun dipimpin langsung oleh Kapuskesmas Ujung Padang Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun dr. Henry Jimmy Gultom, Jumat, 27 Agustus 2021, menggandeng dan berkolaborasi dengan Organisasi Kemasyarakatan Penggiat anti narkoba DPAC GRANAT Kecamatan Ujung Padang.

"Serta Bidan Desa di wilayah kerja Puskesmas Ujung Padang untuk memicu, memotivasi dan mengadvokasi warga Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun agar segera mau untuk vaksinasi Covid-19 dosis yang Pertama," kata Kapuskesmas Ujung Padang dr. Henry Jimmy Gultom dalam keterangan tertulis yang diterima mediaapakabar.com, Sabtu, 28 Agustus 2021.

Menurutnya, hal ini untuk meminimalkan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah kehidupan sehari-hari Masyarakat Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun.

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada 350 orang warga masyarakat Nagori dan Kelurahan, Kecamatan Ujung Padang tetap mematuhi dan Anjuran Pemerintah dengan Protokol Kesehatan dan berjalan lancar.

Turut dihadiri dalam kegiatan tersebut yakni Kapolpos Ujung Padang Aiptu. M. Butar-Butar, Petugas Tracer Polsek Bosar Maligas Polres Simalungun Aipda Panin Silalahi, Bhabinkamtibmas Polsek Bosar Maligas Polres Simalungun Aipda JS. Butar-Butar.

Kemudian, Babinsa Koramil 07 Pasar Baru Kodim 0207 Simalungun Sertu Mulia Tarigann dan Serda Pariono beserta Fungsionaris DPAC GRANAT Kecamatan Ujung Padang Jefri Sialagan dan Andi Dalimunthe.

Warga Masyarakat Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun begitu Antusias demi untuk mendapatkan vaksin Covid-19 dosis yang pertama walaupun dalam suasana hujan gerimis tetap dilakukan oleh warga masyarakat Nagori-Nagori di Kecamatan Ujung Padang ke Puskesmas Ujung Padang. ( MC/Merah )
Share:
Komentar

Berita Terkini