Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Labuhanbatu Rutin Gelar Operasi Yustisi dan Swab Antigen

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto : Polres Labuhanbatu Rutin Gelar Operasi Yustisi dan Antigen Swab Berjalan.


Mediaapakabar.com
Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu dan Kodim 0209/LB berupaya memaksimalkan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di kota Rantau Prapat.

Dalam menekan penyebaran Covid-19 tersebut, Pemerintah Labuhanbatu membentuk tim gabungan setiap hari dan malam melaksanakan yustisi dan swab antigen terhadap pengunjung yang tidak menggunakan masker.


Untuk pelaksanaan kegiatan dikendalikan oleh Perwira Pengawas dan Perwira Pengendali setiap hari, seperti yang dilaksanakan pada, Selasa, 24 Agustus 2021 gabungan tim sebanyak 30 orang di dalam dua tim melaksanakan operasi yustisi dan swab antigen.


Kegiatan tersebut dipimpin Pawas AKP Martualesi Sitepu dengan Padal IPTU TR Tampubolon, IPDA Sumardi dan IPDA Arwin dengan sasaran sebanyak 29 titik berkumpulnya warga dengan melaksanakan swab antigen terhadap 9 warga dan hasil semuanya negatif.


Dalam pelaksanaan operasi yustisi, Pawas AKP Martualesi Sitepu mengingatkan kepada setiap pelaku usaha agar tidak melayani konsumen yang tidak patuh dengan protokol kesehatan.


Ket Foto : Polres Labuhanbatu Rutin Gelar Operasi Yustisi dan Antigen Swab Berjalan.


"Selain itu, harus mematuhi jam buka usaha hanya dengan batas pukul 20.00 WIB dan pengunjung diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari keramaian dan suntik," kata AKP Martualesi Sitepu, yaitu memakai masker, menjaga tangan, menjaga jarak, menghindari keramaian dan suntik vaksin," kata AKP Martualesi Sitepu, 25 Agustus 2021.

terdekat, untuk penyebaran virus Covid-19 di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Labuhanbatu yang terdiri dari tiga Kabupaten yang paling tinggi Tingkat penyebarannya adalah di Kabupaten Labuhanbatu.


Sehingga, kata AKP Martualesi Sitepu, kegiatan operasi yustisi dilakukan dengan swab antigen di tempat sehingga diharapkan tingkat kesadaran warga akan semakin tinggi tentu hal ini akan dapat menurunkan penyebaran virus Covid-19.


"Begitupun untuk kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) dan Labuhanbatu Selatan (Labusel) masing-masing tetap dilakukan operasi yustisi oleh Polsek setempat," pungkas AKP Martualesi Sitepu. ( MC/DAF )

Share:
Komentar

Berita Terkini