Tak Kenal Lelah, Bupati Taput Tinjau Pembangunan Jembatan Gantung Lumban Soit demi Kesejahteraan Masyarakat

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto : Bupati Taput Tinjau Pembangunan Jembatan Gantung Lumban Soit demi Kesejahteraan Masyarakat.


Mediaapakabar.com
Sehabis meninjau Pembangunan Jaringan Pipa Transmisi Air Baku yang berlokasi di aek butar Dusun Tapian Nauli Kecamatan Sipoholon, B upati Taput Drs. Nikson Nababan, M.Si meninjau kembali Pembangunan Jembatan Gantung yang berada di Desa Lumban Soit Kecamatan Sipoholon, Selasa (24/08/2021).

Pembangunan Jembatan Gantung Lumban Soit dibangun dengan menggunakan dana APBD Kabupaten Tapanuli Utara TA 2021 dengan Pagu sebesar Rp. 3.200.000.000 dengan Konstruksi bangunan sepanjang 60 Meter dan Lebar 2,4 Meter. 


Jembatan lama memang pernah ada tetapi kondisi rusak dan sudah tidak layak dilalui lagi.


Jembatan tersebut merupakan sarana yang digunakan oleh masyarakat setempat guna mempermudah aksesibilitas dan mobilitas warga setempat. Nantinya jembatan ini sebagai penghubung antar desa tak perlu menempuh jarak yang cukup jauh sehingga memutari beberapa desa agar bisa sampai ke jalan utama. 


Pembangunan jembatan gantung ini juga sebagai upaya memperlancar distribusi hasil komoditas pertanian, pertanian bahkan perkebunan masyarakat setempat. Bupati berharap dengan adanya jembatan gantung lumban soit ini dapat menumbuhkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat sekitar. 


Turut membantu dalam gambar tersebut yaitu i Asisten II Marihot Simanjuntak, Kadis PUPR Dahlan Simanjuntak, Kadis Perkim Budiman Gultom, Kasatpol PP Rudi Sitorus, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sasma Situmorang, Camat Sipoholon dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah Terkait. ( MC/DN )

Share:
Komentar

Berita Terkini