Southampton Vs Man Utd: Setan Merah Samai Rekor Tandang Arsenal

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Manchester United terhindar dari kekalahan di markas Southampton. (Getty Images/Michael Steele)

Mediaapakabar.comManchester United terhindar dari kekalahan dalam lawatan ke markas Southampton. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer belum terkalahkan dalam 27 laga tandang beruntun.

Gameweek kedua Premier League 2021/2022 mempertemukan Southampton vs Man Utd. Pertandingan digelar di St. Mary Stadium, Minggu (22/8/2021) malam WIB.


Man Utd tertinggal lebih dulu di babak pertama. Gol bunuh diri Fred pada menit ke-30 membawa Southampton unggul 1-0 hingga turun minum.


Tim tamu baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol Mason Greenwood pada menit ke-55. Duel Southampton vs Man Utd tuntas dengan skor sama kuat 1-1.


Hasil imbang kali ini membuat Manchester United gagal melanjutkan tren positif usai meraih kemenangan telak 5-1 atas Leeds United pada pekan perdana. Meski begitu, ada rekor tersendiri yang dicapai Bruno Fernandes dkk di Stadion Mary Stadium.


Man Utd berhasil mempertahankan rekor tidak terkalahkan di laga away Premier League. Klub asal Manchester itu kini belum pernah kalah dalam 27 pertandingan tandang secara beruntun (menang 17 kali, imbang 10) 


Man Utd terakhir kali menelan kekalahan di markas lawan saat menghadapi Liverpool pada Januari 2020. Setan Merah saat itu tumbang 0-2 di Anfield.


Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer kini menyamai rekor yang sebelumnya dipegang Arsenal. The Gunners tidak terkalahkan dalam 27 laga tandang sepanjang periode April 2003 hingga September 2004.


Hasil imbang di markas Southampton tidak membuat Solskjaer puas. The Baby Faced-Assassin menganggap bermain oke dan pantas meraih kemenangan.


"Secara keseluruhan, saya pikir kami menciptakan peluang yang cukup memenangkannya dan memainkan sepakbola bagus di waktu-waktu tertentu. Kami juga bisa kalah, tapi untungnya ada keberhasilan gemilang dari David [De Gea]," kata Ole Gunnar Solskjaer di laman resmi klub dilansir klub detikcom, Senin, 23 Agustus 2021.


"Ini adalah poin dari posisi yang kalah, tapi bukan itu yang kami inginkan," ujarnya soal laga Southampton vs Man Utd. ( DTC/MC )

Share:
Komentar

Berita Terkini