Resmikan Pembangunan Jaringan Listrik di 8 Titik, Bupati Taput: Agar Masyarakat Bisa Merasakan Kehadiran Pemerintah

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan meresmikan Pembangunan Jaringan Listrik Desa/Dusun Tahun Anggaran 2021 untuk 8 lokasi serentak di Kabupaten Tapanuli Utara yang dipusatkan di Desa Rura Julu Dolok Kecamatan Sipoholon, Kamis, 26 Agustus 2021.

Mediaapakabar.com
Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan meresmikan Pembangunan Jaringan Listrik Desa/Dusun Tahun Anggaran 2021 untuk 8 lokasi serentak di Kabupaten Tapanuli Utara yang dipusatkan di Desa Rura Julu Dolok Kecamatan Sipoholon, Kamis, 26 Agustus 2021.

Adapun lokasi pembangunan jaringan listrik tersebut adalah Desa Rura Julu Dolok dan Desa Rura Julu Toruan Kecamatan Sipoholon, Dusun Lobu Talpe dan Dusun Longat Kecamatan Pahae Julu Dusun Lumbantobing.


Kemudian, Dusun Parik Kecamatan Parmonangan, Dusun Hutaginjang Kecamatan Muara, Dusun Aekmatio Kecamatan Adiankoting sebagai super prioritas. 


Sejak kepemimpinan Bupati Nikson Nababan telah membangun jaringan listrik di 52 titik desa/dusun di Kabupaten Tapanuli Utara sejak tahun 2017 hingga saat ini. Untuk saat ini, masih ada 31 titik dusun lagi yang belum dialiri listrik.


Puji syukur Tuhan di tengah Pandemi kita masih diberi kesehatan dan berkat saat ini. Inilah kemerdekaan yang hakiki, bagaimana masyarakat bisa menikmati listrik berkat sinergi dengan pihak PLN, saling berkoordinasi dan saling mendukung. Saya selalu berharap dan berdoa agar seluruh lapisan masyarakat merasakan pengalaman pemerintah,” kata Bupati.


Lanjut dikatakan Bupati, untuk permintaan masyarakat membangun sekolah PAUD dan SD akan segera kita realisasikan setelah kita survei lokasi yang tepat. 


"Bedah rumah juga akan segera kita wujudkan sebanyak 9 unit rumah. Jalan dari Desa Lobusikkam menuju Desa Rura Julu Dolok sebanyak 2,6 km akan dibangun hotmix tahun ini. Mari bergandengan tangan untuk kemajuan desa kita ini," sebut Nikson Nababan.


Manajer UP3 PLN Sibolga Darwin Simanjuntak dalam kesempatan itu menambahkan bahwa masyarakat di 8 titik tersebut telah dapat menikmati listrik. "Kami terus mendukung program negeri, melistriki negeri. 


"Banyak perjuangan yang dilakukan bapak Bupati untuk pembangunan listrik ini. Bupati Taput terus melakukan komunikasi intensif kepada pihak PLN. Mari sama sama bersinergi. Ini bukti kepedulian Bupati Nikson, perjuangan yang cukup menantang, semoga masyarakat merasakan kemerdekaan itu," ujarnya.


Sementara itu, Dorlina Hutagalung mewakili masyarakat Rura Julu Toruan dan Rura Julu Dolok mengucapkan terima kasih kepada Bupati Taput.


"Terimakasih pak Bupati, kami tidak menyangka bisa seperti ini, menikmati listrik. Itu berkat jerih payah pak Bupati. Kami sudah rasakan berkat berkat, bisa sampai ke tempat kami ini kendaraan roda empat. Sebelum rasa merdeka ini, hidup kami begitu berat, jalan kaki, dan tanpa listrik. Saya pribadi tidak menyangka bisa menikmati listrik di usia 73 tahun.  Setelah pak Nikson menjadi Bupati kami baru bisa merasakan terang, menikmati terang, menikmati listrik. Terimakasih tak terhingga untuk pak Bupati Nikson," katanya.


Peresmian listrik untuk 8 titik penyambungan dengan menekan tombol sirene dan perdana listrik di Rura Julu Dolok Dibantu Manajer UP3 PLN Sibolga Darwin Simanjuntak.


Hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Kajari Taput, Staf Ahli Bupati bidang Administrasi Umum Donna Situmeang, Kadis Lingkungan Hidup Heber Tambunan dan beberapa Pimpinan OPD lainnya. ( MC/DN )

Share:
Komentar

Berita Terkini