Rakornis TP PKK Kabupaten Asahan

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
TP PKK Kabupaten Asahan menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan Tahun 2021 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Senin (23/08/2021).

Mediaapakabar.com
TP PKK Kabupaten Asahan menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan Tahun 2021 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Senin (23/08/2021).

Pada Rakornis ini tampak hadir Bupati Asahan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua TP PKK Kecamatan dan tamu undangan lainnya.


Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan M. Azmy Ismail, AP. M. Si pada laporannya mengatakan, tujuan dari Rakornis ini antara lain, meningkatkan kerjasama kepengurusan TP PKK Kabupaten Asahan, OPD dan TP PKK Kecamatan,


Selanjutnya, memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan lahir batin menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju mandiri, kesetaraan dan keadilan gender, serta kesadaran hukum dan lingkungan.


Kemudian untuk meningkatkan pengetahuan dan pemanfaatan sumber daya keluarga dan diversifikasi pangan lokal, pemanfaatan sumber daya alam serta mewujudkan rumah sehat layak huni.


Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya mengatakan, agar kader TP PKK baik di Desa/Kelurahan dan Kecamatan terus melakukan kegiatan di setiap wilayahnya, dan melaksanakan kegiatan tersebut dengan rasa ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.


Beliau juga mengatakan, selama ini kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan TP PKK Kabupaten Asahan telah berjalan dengan baik, semoga kerjasama yang baik ini membuahkan hasil yang manis untuk TP PKK Kabupaten Asahan.


Menutup sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kader TP PKK Kabupaten Asahan atas kerjasamanya selama ini dalam melaksanakan setiap program kerja TP PKK Kabupaten Asahan.


Ditempat yang sama Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan, forum ini menjadi sarana untuk saling bertukar pikiran, terutama dalam rangka mengembangkan peran PKK sebagai salah satu komponen pendukung pembangunan. Hal ini penting karena PKK telah berperan sebagai mitra strategis pemerintah, khususnya terkait pemberdayaan potensi masyarakat berbasis keluarga.


Untuk itu beliau berharap kegiatan ini menjadi momen menggali potensi yang ada, agar secara bersama-sama membantu memberdayakan potensi masyarakat melalui keluarga.


"Saya yakin, prestasi PKK selama ini tidak terlepas dari kemampuan menjaga dan memelihara kepercayaan yang telah diberikan masyarakat dan pemerintah, yang akan terus menguat dan menghasilkan output yang membanggakan," ucapnya.


Selain itu beliau mengatakan, jangan jadikan Rakornis ini hanya sebagai tempat berkumpul, tetapi jadikan Rakornis ini sebagai wadah aksi dalam menjalankan setiap program TP PKK yang telah direncanakan.


Beliau juga mengatakan, saya merasa senang dengan hasil kerja yang telah dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Asahan, dan hasil kerja tersebut telah mendapat sambutan yang positif dari Pemerintah Kabupaten Asahan maupun Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.


"Selaku Bupati Asahan, saya mengapresiasi hasil kerja TP PKK Kabupaten Asahan selama ini, dari hasil kerja tersebut TP PKK Kabupaten Asahan dapat meraih juara pertama tingkat nasional pada lomba Vlog Cegah Perkawinan Anak (CEPAK) katagori Kader TP PKK," ucap beliau.


Selanjutnya beliau berpesan kepada seluruh kader TP PKK Kabupaten Asahan dalam melaksanakan kegiatan, kita harus memiliki sifat disiplin, tanggung jawab dan memiliki komitmen, agar kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan mendapatkan hasil yang memuaskan. 


Mengakhiri bimbingan dan arahannya beliau meminta kepada seluruh Kader TP PKK Desa/Kelurahan dan Kecamatan melaksanakan program kerja yang diberikan oleh TP PKK Kabupaten Asahan dengan sebaik-baiknya, dan laksanakan program kerja tersebut dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.


Dikesempatan ini TP PKK Kabupaten Asahan diberikan materi dari oleh narasumber yang berasal dari Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan yang disampaikan oleh Kabid Pembinaan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Nur Asiah Harahap, MM dengan materi Kesiapan Menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang Resmi dan dari Dinas Pertanian Kabupaten Asahan yang disampaikan oleh Konsultan IPDMIP Kabupaten Asahan Radinson Saragih dengan materi Kompos Skala Rumah Tangga.(HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini