PUSKIIBI UMSU Raih Hibah Program KMMI 2021

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
PKet Foto : PUSKIIBI UMSU Raih Hibah Program KMMI  2021.

Mediaapakabar.com
Pusat Kewirausahaan, Inovasi dan Inkubator Bisnis (PUSKIIBI) UMSU berhasil memenangkan hibah program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) Tahun 2021.

UMSU menjadi salah satu dari 85 perguruan tinggi di Indonesia dan satu-satunya PTS di Sumatera Utara yang memenangkan hibah dengan 5 course yaitu CNC dan Solidwork, Digital Marketing, Rekayasa Genetika dalam Pertanian, Autodesk Revit dan MACAN SAP BeOne. 


Menurut Ketua Puskibi UMSU,, Dewi Andriani, SE, MM, Program KMMI berupaya mempersiapkan mahasiswa melalui pembelajaran yang merepresentasikan dunia Industri.


Berharap dengan program KMMI, kelak akan melahirkan lulusan yang siap memenangkan tantangan dunia yang semakin kompleks dan mengantarkan Indonesia menjadi Indonesia Emas di tahun 2045.


UMSU mengusulkan 16 course yang dianggap merupakan gap antara dunia kampus dan dunia industri.


Dari 16 course tersebut, 5 course diterima, dimana jumlah Mahasiswa luar yang diijinkan untuk mengikuti course hanya 10 persen dari total kuota


1. Digital marketing (200 mahasiswa), jumlah Mahasiswa UMSU 180 orang, mahasiswa luar 20 orang.


2. CNC dan solidworks  (80 mahasiswa), jumlah Mahasiswa UMSU 80 orang, mahasiswa luar 8 orang.


3. Autodesk revit (80 mahasiswa), jumlah Mahasiswa UMSU 80 orang, mahasiswa luar 8 orang.


4. MACAN (untuk akuntansi) (80 mahasiswa), jumlah Mahasiswa UMSU 80 orang, mahasiswa luar 8 orang.


5. Rekayasa genetika  Untuk pertanian (80 mahasiswa), jumlah Mahasiswa UMSU 80 orang, mahasiswa luar 8 orang.


Menurut Dewi, keseluruh course  sangat dibutuhkan dalam dunia industri. Animo Mahasiswa dari luar sangat tinggi untuk mengikuti seluruh course yang disediakan di UMSU, namun karena keterbatasan kuota, maka hanya 10 persen Mahasiswa dari universitas luar yang diterima. 


"Kami berharap seluruh Mahasiswa memiliki komitmen yang tinggi untuk mengikuti keseluruhan course, mengerjakan tugas-tugas dan proyek yang diberikan yang akan mempengaruhi penilaian kelulusan Mahasiswa," katanya. (MC/Red)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini