Puskesmas Ujung Padang Gelar Tes Rapid Swab Antigen Secara Mobile

REDAKSI
Sabtu, 21 Agustus 2021 - 13:54
kali dibaca
Ket Foto : Kepala Puskesmas Ujung Padang Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun dr. Henry Jimmy Gultom bersama Tim Tracer Puskesmas Ujung Padang melaksanakan kegiatan 3T (Testing, Tracing, Treatment) yakni pemeriksaan tes rapid swab Antigen secara mobile di 1 Kelurahan dan 12 Nagori wilayah kerja Puskesmas Ujung Padang.


Mediaapakabar.com
- Kepala Puskesmas (Kapuskesmas) Ujung Padang Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun dr. Henry Jimmy Gultom bersama Tim Tracer Puskesmas Ujung Padang melaksanakan kegiatan 3T (Testing, Tracing, Treatment) yakni pemeriksaan tes rapid swab Antigen secara mobile di 1 Kelurahan dan 12 Nagori wilayah kerja Puskesmas Ujung Padang.

Kegiatan tersebut bersinergitas dan berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Bosar Maligas Polres Simalungun, Babinsa Koramil 07 Pasar Baru Kodim 0207 Simalungun serta Pemerintahan Nagori di Kecamatan Ujung Padang.

Hal ini dilakukan pelatihan Instruksi Bupati Simalungun tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tingkat 3 dan mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran COVID-19 di Kabupaten Simalungun mulai 10 Agustus 2021 sampai 23 Agustus 2021," kata dr Henry Jimmy Gultom kepada mediaapakabar.com, Jumat, 20 Agustus 2021.

Dikatakan dr. Henry Jimmy, jika dalam pemeriksaan tes rapid Swab Antigen kepada warga masyarakat yang kontak erat dengan yang terkonfirmasi positif swab PCR maupun positif Swab Antigen ada yang positif maka kita akan mengarahkan agar di isolasi di rumah isolasi Nagori yang sudah ada di setiap Nagori Nagori Wilayah Kerja Kecamatan Ujung Padang.

Kapuskesmas Ujung Padang Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun dr. Henry Jimmy juga mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Polsek Bosar Maligas Polres Simalungun Aipda JS. Butar-Butar,Aipda Surya Atmadja, Aipda Panin Silalahi beserta Babinsa Koramil 07 Pasar Baru Kodim 0207 Simalungun Serma Temu, Serda Suratno dan Serda Pariono.

"Yang mana selama masa pandemi COVID-19, terus bersinergitas dan berkolaborasi membahu dalam mencegah dan memutus rantai mata rantai COVID-19 di Wilayah Kecamatan Ujung Padang," ujar dr. Henry Jimmy Gultom. ( MC/DN )
Share:
Komentar

Berita Terkini