Polisi Tangkap Pelaku Pemalakan Sopir Truk di Labuhanbatu Utara

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Pemalak Sopir Truk di Labura (Dok. Polres Labuhanbatu/detikcom) 

Mediaapakabar.com
Sebuah video pemalakan sopir truk, lagi-lagi viral di media sosial (medsos). Hanya dalam hitungan jam, polisi kemudian menangkap pelaku pemalakan.

Dilansir dari detikcom, pemalakan tersebut dilakukan seorang pemuda yang memegang sebatang balok kayu. Dari narasi supir truk, pemalak itu sepertinya mengancam akan memecahkan kaca truk jika permintaannya tidak dipenuhi.


"Pecahkan, pecahkan. Pecahkan. Kok kejam kali kau," kata supir truk dalam video tersebut.


Pemalakan ini menimpa sebuah truk yang mengangkat buah kelapa sawit. Pemalak meminta kepada supir truk untuk menurunkan sebagian buah sawitnya.


Peristiwa pemalakan ini terjadi pada Selasa (24/8/2021) sore. Lokasinya di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Gunting Saga, Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Sumatera Utara (Sumut).


"Petugas unit Reskrim mendapatkan informasi ini pada pukul 20.30 WIB. Kemudian langsung diselidiki dan setelah itu pelaku berhasil ditangkap pukul 22.00 WIB," kata Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Parikesit kepada wartawan, Rabu (25/8/2021).


Parikesit mengatakan pelaku ditangkap di Gunting Saga, tidak jauh dari lokasi kejadian. Inisial pelaku ialah SGH alias Gunawan (18) warga Damuli Pekan, Kualuh Selatan, Labura.


Penangkapan ini dilakukan oleh personil dari Polsek Kualuh Hulu. Dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Eko Sanjaya.


Sebagai informasi wilayah Gunting Saga Labura merupakan wilayah rawan pungli bagi kendaraan pengangkut barang. Berbagai peristiwa yang dilatari pemalakan bahkan kerap muncul dari wilayah ini.


Sebut saja misal penembakan seorang anggota polisi pada akhir September lalu. Ketika itu polisi yang hendak menangkap pemalak bernama Abdul Rahman Marpaung harus tertembak di perutnya, setelah senjata apinya berhasil direbut Abdul.


Abdul yang sempat buron pun akhirnya tewas saat diburu polisi. Dia tewas setelah kembali melakukan perlawanan setelah berhasil dibekuk di Kabupaten Tapanuli Utara. (DTC/MC)


Share:
Komentar

Berita Terkini