Penembakan Saat Demo di Yahukimo Papua, Satu Orang Tewas

REDAKSI
Senin, 23 Agustus 2021 - 14:51
kali dibaca

Ket Foto : Ilustrasi penembakan. (INT)


Mediaapakabar.com
Peri Asso (29) korban penembakan di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, meninggal dunia pada Minggu (22/8) dini hari sekitar pukul 02.20 WIT di RS Polri Bhayangkara, Kota Jayapura.

Korban tertembak saat aparat keamanan membubarkan unjuk rasa di Dekai, Senin (16/8). Peri sempat mendapat perawatan di RSUD setempat, sebelum dievakuasi ke Jayapura Jumat (20/8/2021).


Jenazah korban telah diserahkan ke pihak keluarga di Sentani untuk dimakamkan.


Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri kepada Antara, Minggu petang membenarkan meninggalnya korban penembakan di Dekai saat menjalani menjalani di RS Bhayangkara.


"Saya masih menunggu laporan lengkapnya dari Kabid Dokkes Polda Papua," kata Mathius dilansir dari CNNIndonesia.com, Senin, 23 Agustus 2021.


Ia menyatakan berdasarkan laporan Kapolres Yahukimo, situasi kamtibmas di wilayah itu relatif aman. Meski demikian, Mathius meminta anggotanya untuk bersiaga dan melakukan patroli guna memberikan rasa aman ke masyarakat


Aksi demo yang dilakukan warga di Dekai, 16 Agustus lalu, menuntut peralatan juru bicara KNPB Viktor Yeimo yang hingga kini masih ditahan di Mako Brimob Kotaraja. ( CNN/MC )

Share:
Komentar

Berita Terkini