Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Fasilitas Isolasi Terpusat di Denpasar

REDAKSI
Minggu, 29 Agustus 2021 - 13:53
kali dibaca

Ket Foto : Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala Polri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menambahkan keterangan pers saat mengunjungi fasilitas hak untuk pasien COVID-19 di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar, Bali, Minggu (29/08/2021) ). 

(ANTARA)



Mediaapakabar.com
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala Polri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau fasilitas hak istimewa bagi pasien COVID-19 di Hotel Inna Grand Bali Beach, Denpasar, Bali, Minggu, 29 Agustus 2021.

Di Hotel Inna Grand Bali Beach, rombongan Panglima TNI dan Kepala Polri meninjau fasilitas interaksi serta berkomunikasi dengan pasien COVID-19 yang menjalani pengobatan.


Gubernur Bali Wayan Koster, Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jayanegara, dan pejabat pemerintah terkait mendampingi Panglima TNI dan Kepala Polri melakukan pemasangan.


Panglima TNI mengemukakan pentingnya penyediaan fasilitas yang diperlukan untuk menghadapi tantangan penawaran COVID-19.


"Upaya untuk menekan laju penularan COVID-19 diantaranya adalah melaksanakan tracing (pelacakan) kontak erat atas kasus terkonfirmasi yang ada, kemudian melanjutkan dengan persetujuan," dilansir dari Antara.


Dia menilai pelayanan infeksi virus corona yang menjalani bebas dari fasilitas yang sudah ada di wilayah Bali secara umum sudah bagus.


Ia mengatakan bahwa tidak perlu khawatir, penderita COVID-19 dapat menjalani perawatan dengan pantauan dari tenaga kesehatan sehingga dapat segera mendapat penanganan medis jika kondisinya memburuk.


Sementara itu, Kepala Polri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi keberhasilan pemerintah daerah dalam memindahkan penderita COVID-19 yang melaksanakan isolasi mandiri (isoman) di rumah ke fasilitas kebebasan.


"Saat ini isoter 60 persen dan isoman 25 persen. Ini angka isoter terbaik," katanya. ( Semut / MC )

Share:
Komentar

Berita Terkini