Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Isoter KM Tidar di Jayapura

REDAKSI
Jumat, 27 Agustus 2021 - 12:23
kali dibaca
Ket Foto : Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Sigit Prabowo, meninjau lokasi eksklusif KM Tidar di pelabuhan Jayapura, Papua, Jumat (27/8/2021).

Mediaapakabar.comPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Jumat, meninjau tempat-tempat indah yang di KM Tidar yang bersandar di Pelabuhan Jayapura, Papua.

Kedua petinggi TNI dan Polri itu melakukan interaksi secara virtual dengan pasien yang sempat dirawat di isoter terapung yang dibuka sejak Sabtu (21/8/2021).


Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengajak seluruh warga Papua, khususnya di Jayapura dan sekitarnya, bila terpapar virus jenis baru tersebut agar menjalani menjalani di tempat isoter.

 

Berdasarkan pengakuan pasien yang menjalani isoter kapal PT Pelni itu, terungkap bahwa tempat isolasi memiliki fasilitas penunjang lengkap dan secara intensif oleh kesehatan (nakes).


"Saya dengan Pak Panglima dan tim tentunya sangat terima kasih serta senang setelah mendengar apa yang disampaikan bahwa pelayanan baik dari fasilitas maupun pengawasan secara intensif dari tenaga kesehatan," katanya dilansir dari Antara, Jumat 27 Agustus 2021.


Oleh karena itu, ia berharap, warga mau mengajak atau menyosialisasikan kepada keluarga dan kerabatnya yang terpapar virus tersebut agar mau melakukan di isoter.


Mantan Kabareskrim itu juga mengatakan dengan fasilitas isoter yang lengkap dan pengawasan tenaga yang memadai, maka kesehatan pasien dari paparan virus corona semakin tinggi.

 

Selain itu, kata dia, warga yang menjalani isoter dapat mencegah penularan terhadap orang lainnya.


"Sampaikan ke saudara-saudara bahwa isoter yang ada kapal terapung ini fasilitasnya lengkap dan kita semua mendapatkan jaminan bahwa dengan dokter dan obat-obatan yang ada, maka kesembuhan akan cepat terwujud," kata Jenderal Pol Sigit.


Pada kesempatan itu, ia memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang terus berjuang tanpa kenal lelah untuk merawat masyarakat yang terpapar virus corona.

 

"Terima kasih kepada tenaga kesehatan, karena sudah dirawat saudara-saudara kita, tolong setiap hari terus dicek secara intensif kondisi para pasien sehingga mereka dapat segera sehat dan sembuh," kata dia.

 

Hingga Kamis (26/8/2021), tempat isoter KM Tidar merawat 34 orang, namun tujuh orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh sehingga yang dirawat 27 orang. (Ant/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini