Nakes di RS Muhammadiyah Hamil 7 Bulan Meninggal karena COVID-19

REDAKSI
Minggu, 01 Agustus 2021 - 12:11
kali dibaca
Ket Foto : Ilustrasi - Pemakaman dengan prosedur COVID-19 di Kota Yogyakarta. (Antara)

Mediaapakabar.com
Eni Lisnawati, Tenaga Kesehatan RS PKU Muhammadiyah Bantul meninggal dunia karena positif COVID-19. Eni meninggal dunia dalam kondisi hamil 7 bulan.

Manajer Humas RS PKU Muhammadiyah Bantul, Wahyu Riyono membenarkan jika ada seorang teman yang simpan di RS tersebut. Wahyu menjelaskan bahwa Eni meninggal dunia pada Jumat 30 Juli 2021.


"Almarhumah meninggal dunia pada Jumat 30 Juli sekitar pukul 14.35 WIB. Sebelumnya sempat mendapatkan perawatan intensif di High Care Unit (HCU) RS PKU Muhammadiyah Bantul," ujar Wahyu saat dilansir dari VIVA co.id, Minggu, 01 Agustus 2021.


Wahyu menjelaskan bahwa Eni dalam kesehariannya di bangsal dewasa. Saat terpapar kata Wahyu, Eni dalam kondisi mengandung 7 bulan.


Wahyu mengenang bahwa sosok Eni sebagai seorang nakes yang menggambar tinggi. Eni dikenal pula sebagai sosok yang ramah, supel dan mudah bekerja secara tim.


"Kami semua kehilangan. Ini nakes kami yang pertama meninggal akibat akibat COVID-19. Kita berharap ini jadi pertama dan terakhir," ucap Wahyu.


Wahyu menambahkan, Eni dimakamkan pada Jumat 30 Juli 2021 di pemakaman keluarga di Bambanglipuro, Kabupaten Bantul. Pemakaman menggunakan protokol COVID-19 namun sempat melakukan live Zoom agar teman-teman dan saudara Eni bisa menyaksikannya. ( VC/MC )

Share:
Komentar

Berita Terkini