Kecelakaan Beruntun di Labuhanbatu, Ayah Ibu dan Anak Tewas Ditabrak

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto : Kecelakaan beruntun, satu keluarga yang mengendarai motor tewas (dok. Istimewa/detikcom)


Mediaapakabar.com
Kecelakaan beruntun terjadi di Bulu Cina, Rantau Selatan, Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), akibatnya, tiga orang yang mengendarai sebuah sepeda motor tewas setelah ditabrak dari belakang.

Ketiga korban tewas tersebut merupakan satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan anak balitanya. adalah Rony Christian (38), Rapyca Cresia (27) dan anaknya masih berusia 1 tahun, warga Perbaungan, Bilah Hulu, Labuhanbatu.


"Ya benar. Penyebabnya diduga karena rem truk yang tidak berfungsi atau blong," kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Minggu (29/8/2021).


Deni mengatakan peristiwa ini terjadi pada Minggu (29/8/2021) siang sekitar pukul 13.00 WIB. Ketika itu, sepeda motor korban sedang melaju dari arah Aek Nabara menuju Rantauprapat.


Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Rusbeny menceritakan kronologisnya bermula dari sebuah truk tronton yang menabrak minibus Daihatsu Ayla dari belakang. Hasil minibus tersebut lalu menabrak sepeda motor di produksi.


"Jadi posisi ketiga kendaraan ini awalnya. awalnya truk Ayla dari belakang, dan mendorong Ayla sepeda motor di atas. Karena kondisi menabrak lurus dan menurun, sepeda motor sempat terseret sejauh 15 meter sebelum berhenti," kata Rusbeny.


Akibat pengendara sepeda motor (ayah) tewas di tempat kejadian. Sedangkan dua orang yang diboncengnya (ibu dan anak) tewas saat hendak diberi pertolongan di Rumah Sakit.


Supir truk tersebut melarikan diri setelah kejadian. Selain itu plat nomor kendaraan yang digunakannya juga dianggap sebagai plat palsu. "Supirnya sedang kita cari. Platnya juga kita duga palsu," pungkasnya. ( MC/Merah )

Share:
Komentar

Berita Terkini