Kapolda Sumut Tegaskan Anggotanya Jangan Sakiti Masyarakat dengan Wewenang yang Dimiliki

REDAKSI
Kamis, 26 Agustus 2021 - 23:16
kali dibaca
Ket Foto : Kapolda Sumut, Irjen Panca Putra Simanjuntak saat kunjungan kerja (Kunker) di Polres Simalungun dalam rangka pengecekan langsung kesiapsiagaan personel, RTP, dan lingkungan mako Polres Simalungun, Kamis, 26 Agustus 2021.


Mediaapakabar.com
Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menegaskan kepada anggotanya agar melaksanakan tugas dengan tanggung jawab dan jangan pernah menyakiti masyarakat.

Hal itu disampaikan Kapolda Sumut, Irjen Panca Putra Simanjuntak saat kunjungan kerja (Kunker) di Polres Simalungun dalam rangka pengecekan langsung kesiapsiagaan personel, RTP, dan lingkungan mako Polres Simalungun, Kamis, 26 Agustus 2021.


"Kita sudah diberikan kewenangan menjadi seorang polisi, jangan sakiti masyarakat, tolong sampaikan kepada seluruh personel. Selain itu, jangan sampai terlibat dalam penggunaan Narkoba, melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, pekerjaan kita menjadi ladang ibadah kita," ujar orang nomor satu di Polda Sumut Ini.


Kedatangan Kapoldasu dan rombongan turut di dampingi Dir Krimsus, Dansat Brimob dan Kabid TIK yg disambut langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto dan personel Polres Simalungun.


Kapolda Sumut setibanya di wilayah Simalungun langsung melakukan pengecekan di Mapolsek Parapat Polres Simalungun setelah melakukan kunjungan di Mako Polres Tapanuli Tengah dan berlanjut ke Polres Simgun.


Setibanya di Mako Polres Simalungun, Kapolda Sumut langsung melakukan Pengecekan keadaan situasi Ruang tahanan Polres Simalungun, situasi keamanan serta Personel Jaga RTP, dan memberi Arahan kepada Penghuni RTP untuk tetap berbuat baik;


Dalam Arahnya Mantan Kapolda Sulut menyampaikan sengaja datang kemari ke Polres Simalungun guna melihat dan mengecek secara langsung Personil serta keadaan Mako Polres Simalungun.


"Saya selaku Kapolda Sumatera Utara mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel polres simalungun yang sudah bekerja maksimal sebagai anggota Polri dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di wilayah simalungun ini, tolong sampaikan ucapan terima kasih saya ini kepada seluruh anggota Polres Simalungun semoga tetap sehat dan semangat," ucap Irjen Panca.


Ia menekankan sekecil apapun peran dari rekan-rekan sekalian dalam mendukung kamtibmas itu sudah memberikan andil yang baik, jenderal bintang dua ini pun berharap kepada seluruh personel Polda Sumatera Utara terkhusus polres simalungun ini tetap dalam keadaan sehat dan semangat di tengah situasi pandemi Covid-19.


Jenderal bintang dua ini juga meminta kepada personil harus memahami bahwa memang situasi Pandemi Covid-19 ini menjadi bagian yang tidak terlepas dari kerja Polri. 


"Karena apa kalau kita tidak tangani kita semua tidak ikut andil maka percayalah Negara akan hancur, kalau semuanya masa bodo tentang covid-19, maka Covid-19 akan menyerang kita, semua masyarakat kita termasuk diri kita sendiri, yang pada akhirnya akan melenyapkan banyak nyawa manusia, untuk itu tantangan ini anda harus pahami, dan camkan baik-baik," jelas Kapoldasu.


Orang nomor satu di Polda Sumut juga meminta agar di wilayah Simalungun segera dilakukan percepat pelaksanaan Vaksin, mengikuti ataupun melaksanakan protokol kesehatan, disiplinlah menggunakan masker, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas.


"Tingkatkan Operasi yustisi, sampaikan tentang penanganan Covid-19 kepada masyarakat dengan humanis, agar masyarakat dapat sadar dan dapat memahami dalam menangani Pandemi Covis-19 ini, kita harus dapat mengayomi masyarakat dengan baik dan benar," pungkasnya. ( MC/Merah )


Share:
Komentar

Berita Terkini