Kabar Duka! Pengusaha Haji Anif, Ayah Wagub Sumut Meninggal Dunia

REDAKSI
Rabu, 25 Agustus 2021 - 09:17
kali dibaca

Ket Foto : Haji Anif ayah Wagub Sumut Ijeck. (INT)


Mediaapakabar.com
Kabar duka datang dari Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah. Di mana, H. Anif orang tua pria yang akrab disapa Ijeck itu tutup usia. Haji Anif wafat pada usia 82 tahun.

H Anif dikenal sebagai pengusaha sukses dengan multi bisnis yang juga membangun usaha dari bawah. Kini Group Anugerah Langkat Makmur (ALAM) dimiliki oleh bisnis perkebunan dan pabrik kelapa sawit, properti, kompos, SPBU, sarang burung walet, dll.


Selain itu, H Anif juga dikenal sebagai sosok dermawan.


"Innalillahi wa innailahi rajiun. Telah berpulang ayahanda kami bapak H Anif," kata Wagub Ijeck, Rabu (25/8/2021).


Ijeck mengatakan Haji Anif meninggal sekitar pukul 04.16 WIB tadi. Almarhum H Anif akan dimakamkan siang ini di area Masjid Al Musanif.


Ijeck meminta maaf kepada semua pihak apabila semasa hidup ayahnya pernah melakukan kesalahan.


"Mohon dimaafkan dan khilaf memori salah ayahanda kami. Semoga Allah SWT mengampuni dosa setiap ayahanda, diterima di seluruh amal ibadah dan berkahnya, diringankan yaumul hisabnya, dilimpahkan berkah kepadanya, serta diterangkan dan dilapangkan kuburnya," katanya.


di sana, Haji Anif dikenal sebagai pengusaha di Sumatera Utara. Semasa hidup Haji Anif memberikan sumbangan untuk kegiatan agama hingga pendidikan, termasuk gedung perkuliahan, salah satunya di Universitas Sumatera Utara (USU). Haji Anif juga rutin menggelar MTQ untuk merayakan ulang tahun.


Haji Anif juga membuat yayasan yang bergerak membantu masyarakat sejak 2005. Kisah hidup Haji Anif diabadikan dalam buku berjudul 'Hidup Ikhlas Tanpa Tipu Muslihat'. ( MC/Merah )

Share:
Komentar

Berita Terkini