Kabar Duka, Aming Saleh Meninggal Dunia, Tinggalkan Pesan Terakhir untuk sang Mama

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Facebook.com/Muhd Aming. ( Popmama.com)

Mediaapakabar.comMuhammad Aming Saleh Abdullah atau akrab disapa Adik Aming atau Aming Saleh oleh warganet dikabarkan meninggal dunia di usianya yang ke-8 tahun pada Kamis, 26 Agustus 2021 pukul 01.30 waktu Malaysia.

Kabarnya, meninggal akibat sesak napas. Sang Mama, Santi Sabri, memastikan bahwa bukan meninggal akibat Covid-19.


Menurut sang Mama, sebelum meninggal, Aming dalam kondisi sehat sampai ia mengeluh sesak nafas usai makan seporsi mie. Dalam akun Facebook-nya (26/8/2021), Santi juga bercerita bahwa Aming sempat membantunya mengeluarkan barang-barang untuk jualan.


Santi tak menyangka bahwa ia akan menghembuskan nafas terakhir setelah membantunya hari itu.


Lebih lanjut, simak berita mengenai meninggalnya Aming Saleh dilansir mediaapakabar.cpm dari Popmama.com, Sabtu, 28 Agustus 2021.


Aming terkenal dengan video-video nasihatnya di Facebook

Aming merupakan seorang anak yang tinggal di Tawau, Malaysia. Ia dikenal banyak orang setelah video tentang himbauan mengenakan masker yang benar-benar viral di Facebook. Tak hanya di Malaysia, namanya pun terkenal di Indonesia.


Dalam video tersebut, Aming yang masih mengenakan seragam TK memberikan nasihat tentang orang-orang yang mengenakan masker di dagu. Ia tampak gemas dengan tindakan orang-orang tersebut.


"Kalo kamu sudah dari keluar, nah, kamu kena penyakit, nah nanti kamu tuduh lagi orang kasih kena penyakit. Padahal kamu tidak pandai jaga diri kamu baik-baik," katanya dalam video yang diunggah dalam akun Facebook Muhd ​​Aming tersebut.


Selain video tersebut, video-video Aming lainnya juga mendapat banyak perhatian netizen karena memiliki pesan kehidupan dan cara bicaranya menggemaskan.


Perdana Menteri Malaysia dan Ustadz Dasad Latif ikut berduka


Wafatnya Aming tak hanya meninggalkan duka yang mendalam bagi kedua orangtuanya. Banyak orang turut berduka atas kepergian bocah cilik yang bijak ini.


Banyak orang mengunggah ucapan duka di sosial media. Termasuk Perdana Menteri (PM) Malaysia Ismail Sabri Yaakob dan Ustadz Dasad Latif.


"Mendapat kabar sedih tentang kepergian Adik Muhammad Aming Salleh Abdullah yang dilaporkan meninggal dunia setelah mengalami sesak napas kira-kira pukul 01.30 pagi tadi," tulis PM Ismail di Facebook (26/8/2021).


Pada unggahannya tersebut, PM Ismail juga memuji Almarhum Aming. Menurutnya, Almarhum Aming merupakan anak yang sangat baik dan bijaksana.


"Mari kita sama-sama panjatkan doa Al Fatihah untuk Adik Aming yang kita sayangi. Turut berduka cita untuk kepada keluarga Adik Aming. Semoga tabah menghadapi ujian ini," tutupnya.


Ustaz Dasad Latif juga turut merasakan sedih atas meninggalnya Aming. Bagi Ustadz Dasad Latif, Aming merupakan anak yang cerdas. Ustaz Dasad Latif juga merasa Aming telah membantunya menyebarkan pesan-pesan dakwah.


"Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun. Adik Muhammad Aming, kelahiran negeri Sabah Malaysia, keturunan tanah bugis, banyak mengcopy ceramah-ceramah saya sehingga sangat membantu menyebarkan pesan-pesan dakwah, terutama di negeri tetangga Malaysia," tulisnya dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya @dasadlatif1212.


Tak lupa pula Ustad Dasad Latif mengajak para pengikutnya untuk membacakan Al Fatihah untuk Almarhum Aming.


Pesan terakhir Aming


Sebelum meninggal, rupanya Aming sempat memberikan pesan terakhir untuk mamanya.


Santi, sang Mama, bercerita bahwa putranya tersebut sempat berpesan padanya untuk menutup aurat dengan sempurna agar sang Papa tidak menanggung dosa.


"Mama akan ingat pesan terakhir Aming suruh Mama menutup aurat dengan baik," tulisnya dalam unggahannya di Facebook (26/8/2021).


Demikian kabar duka atas meninggalnya Aming Saleh. Semoga Almarhum ditempatkan di sisi Allah SWT dan segala amal perbuatannya selama di dunia mendapatkan keberkahan. (PC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini