Jokowi Pimpin Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2021 Secara Virtual

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Jokowi Pimpin Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2021 Secara Virtual.

Mediaapakabar.com
Mendorong peningkatan Peran UMKM Pangan through optimalisasi Digitalisasi demi mendukung Pemulihan Ekonomi dan Stabilitas harga Pangan. Presiden Joko Widodo mendorong pelaku UMKM tidak putus asa di Tengah Pandemi. 

Dalam Arahnya, Presiden menjelaskan bahwa pandemi Covid 19 yang mewabah di seluruh dunia telah memberikan dampak besar bagi aktivitas perekonomian di berbagai lapisan, mulai dari usaha mikro hingga besar. 


Upaya pemerintah dalam melakukan digitalisasi ekonomi di tengah pandemi covid 19 merupakan hal yang tepat. Dengan didukung peningkatan kualitas infrastruktur, konektivitas internet, serta edukasi, akan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bangkit dan lebih maju.


"Mau tidak mau kita harus meninggalkan cara lama bergerak ke masa digitalisasi seperti Shopee, toko pedia, buka lapak, dan sebagainya, meninggalkan cara lama untuk memasarkan produk-produk UMKM," tegas Presiden.


Dalam arahnya, Presiden menghimbau seluruh Kepala Daerah untuk terus memberikan dukungan dan perhatian kepada para pelaku UMKM. 


Presiden juga menghimbau melalui Kementerian Pertanian untuk mengembangkan komoditas jenis umbi porang yang saat ini pemasarannya sangat menjanjikan. Kita harus mencoba cara baru, mencari kesempatan dalam situasi saat ini untuk menumbuhkan perekonomian. 


Nampak hadir Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Ketua Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso. 


Secara virtual Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat, SH mengikuti rapat yang di Pimpin langsung Presiden Joko Widodo dengan seluruh Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota Se-Indonesia bertempat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati pada Rabu, 26 Agustus 2021 .


Disela-sela rapat koordinasi, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo membacakan nama-nama Provinsi/Kabupaten/Kota yang mendapatkan penghargaan TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) Award Tahun 2020. Salah satunya Provinsi Sumatera Utara berhasil menerima penghargaan dengan kategori TPID Award Tahun 2020.


Turut Membantu Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, SH dalam koordinasi Kepala Bappeda Luhut Aritonang, Kadis Pertanian Sondang EY Pasaribu, Kabag Perekonomian Fajar Meningsing Gultom, Perusda Pertanian. ( MC/Merah )

Share:
Komentar

Berita Terkini