Jadi Pembicara di Hadapan 17 Anggota Paskibraka, Bupati Taput Harapkan Generasi Muda yang Visioner

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si Didampingi Kadis Dispora Tonny Simangunsong, Kadis Pendidikan Bontor Hutasoit dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah menjadi pembicara utama pada Kuliah Umum bersama 17 Anggota Paskibraka Tapanuli Utara, bertempat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Tarutung, Rabu, (25/5) 08/2021).

Mediaapakabar.com
Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si Didampingi Kadis Dispora Tonny Simangunsong, Kadis Pendidikan Bontor Hutasoit dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah menjadi pembicara utama pada Kuliah Umum bersama 17 Anggota Paskibraka Tapanuli Utara, bertempat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Tarutung, Rabu, (25/5) 08/2021).

"Saya bukan pemimpin yang, tetapi apa yang saya lakukan secara teori dan praktek sebagai kepala daerah sudah saya mengerjakan. Pada akhirnya menjadi pemimpin yang sempurna adalah sebagai contoh bagi orang-orang disekelilingnya, memiliki karakter yang kuat untuk memberi pengaruh positif," ujar Bupati Nikson Nababan memulai kuliah umum.


Pada kesempatan tersebut Bupati berbagi pengalaman di hadapan Anggota Paskibraka dan menjelaskan arah pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara. 


Selanjutnya, Bupati menyatakan harapannya bahwa melalui kuliah umum yang diberikan tentang kepemimpinan tersebut, bisa menjadi bahan agar minimal bisa membantu Pemerintah dalam hal mensosialisasikan pelaksanaan pembangunan.


"Adik-adik semua, kalian adalah calon-calon pemimpin bangsa harus mampu berpikir visioner dan harus melihat situasi bangsa ini seperti apa sehingga kita berani membuat masukan-masukan dan berani bersuara yang sifatnya kritis tapi harus ada solusi serta jangan lupa etika. Kita harus selalu belajar dan belajar untuk menjadi pemimpin yang baik termasuk terjun langsung ke lapangan", jelas Bupati.


"Taput dapat berubah semakin meningkat lagi apabila Pemerintah dan masyarakat bisa berkolaborasi. Untuk mewujudkan visi harus menyeimbangkan semua elemen masyarakat sehingga saling mendukung agar tujuan kita bersama dapat tercapai. Dalam membangun Taput ini harus mulai dari desa, desa kuat, kota kuat maka negara maju", ujar Bupati ide.


Usai mendengarkan paparan, para anggota Paskibra diberi kesempatan menanggapi kuliah umum yang diberikan oleh Bupati.


"Suatu pengalaman yang sangat berharga bagi kami bisa mendapat kesempatan kuliah umum langsung dari bapak bupati. Pelajaran bagaimana menjadi seorang pemimpin harus belajar dari bawah, belajar memimpin diri sendiri terlebih dahulu. Kuliah umum ini sekaligus membalas rindu kami sekolah tatap muka. Kami berharap bisa diperbanyak lagi kuliah umum bagi pemuda di Taput karena dapat memberi dampak yang sangat baik seperti yang kami rasakan saat ini, mendapat bekal ilmu dari bapak Bupati menjadi leader yang berguna bagi nusa dan bangsa," ujar Andi Hutagalung. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini