Hafnizar Sagala: Sterilisasi Nomor Satu Bagi Warung Tebu ''TEMAAMA''

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto : Warung Tebu Merah Alfatih Asli Manisnya berada di pinggir jalan tepatnya di Karya Jaya, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor yang bersebelahan dengan Masjid Muslimin.


Mediaapakabar.com
Salah satu bentuk kepercayaan pelanggan terhadap Warung Tebu (Warteb) TEMAAMA sterilisasi adalah. Apalagi letak Warteb Tebu Merah Alfatih Asli Manisnya berada di pinggir jalan tepatnya di Karya Jaya, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor yang bersebelahan dengan Masjid Muslimin.

Nah, sebagai bukti menjaga kebersihan Warteb TEMAAMA, pemilik usaha Hafnizar Sagala membersihkan gerobaknya dengan plastik transparan. Tak hanya itu, saat memeras air tebu dan mengemasnya ke dalam wadah, pria yang sehari-hari berprofesi sebagai jurnalis ini juga membungkus tangan dengan plastik. 


Jadi aku tak mau pergi hanya karena kurang bersih. Kebersihan dagangan warung tetap ku jaga. Dan sterilisasi nomor satu bagi Warteb TEMAAMA. Apalagi sebagian pelanggan tetapku dari instansi Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Medan," terangnya, kemarin. 


sejauh ini, lanjut ayah dua anak ini, usaha Warteb TEMAAMA yang dirintisnya telah kemajuan kemajuan. Bahkan dirinya berencana mencari seorang pekerja untuk membantunya. 


"Selama ini yang membantu di warung tebu itu kan istriku, bang. Karena istriku sedikit kewalahan, di mana dia harus menjaga anak kami lagi, aku berinisiatif mencari pekerjalah, bang," terang Hafnizar Sagala yang akrab disapa Gopal ini. 


Ya, keunggulan Warteb TEMAAMA lagi yakni tebu yang digunakan adalah tebu merah. Pasalnya, menurut Gopal, tebu merah banyak mengandung khasiat. Di antaranya bisa meningkatkan stamina, menjaga tubuh tetap bugar, peredaran darah dan beberapa lainnya.


"Malah bagi penderita diabetes pun lebih baik minum air tebu merah dan sama sekali tidak berpengaruh dengan penyakit penyertanya," beber kelahiran Serdang Bedagai (Sergai) tersebut. 


Memang, aku Gopal, sejak awal buka di Jalan Karya Jaya sedikit demi sedikit bertambah. Walau sebelumnya ayah dari Al Fatih ini berdagang di kawasan Jalan SM Raja depan Univa. 


“Yang namanya usaha pasti ada pasang surutnya, bang. Alhamdulillah, sejak buka di sini (Jalan Karya Jaya – sebelah Masjid Muslimin) pelanggan mulai berdatangan. Ditambah lagi kalo di sini orang yang minum bisa nongkrong, bang,” tukasnya.


Untuk ke depan, Gopal berinisiatif menjalankan promo usahanya. Yakni dengan memberikan gratis secangkir Warteb TEMAAMA bagi pelanggan dengan syarat tertentu. 


"Jadi ke depan setiap pelanggan akan aku beri kupon. Apabila kupon itu telah berjumlah 10 buah akan mendapatkan secangkir air tebu," tandasnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini