Guru Honorer Fokus Persiapan Tes PPPK 2021, Semoga Lulus di Tahap I

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Ketua GTKHNK 35+ Provinsi Jawa Barat Sigid Purwo Nugroho. menyebut guru honorer giat belajar jelang tes PPPK 2021 demi status ASN PPPK. (dokumentasi GTKHNK35+/jpnn.com)

Mediaapakabar.com
Guru honorer non usia 35 tahun ke atas dari sekolah-sekolah negeri semua jenjang di Jawa Barat Saat ini tengah fokus persiapan tes PPPK 2021. 

Menurut Ketua GTKHNK 35+ Provinsi Jawa Barat, Sigid Purwo Nugroho, tes PPPK 2021 formasi guru yang akan dimulai 13 September membuat mereka bersemangat untuk belajar. Targetnya semuanya lulus PPPK. 


"Sejak beberapa bulan lalu teman-teman sudah saya arahkan untuk fokus belajar. Dan semangat mereka luar biasa," kata Sigid dilansir dari JPNN.com, Minggu (29/8/2021). 


Dia mengungkapkan, GTKHNK 35+ Jabar sedang disibukkan dengan kegiatan try out maupun webinar tentang bedah ASN PPPK 2021. Kegiatan itu mereka lakukan baik secara berani maupun melalui forum tatap muka dengan protokol kesehatan (prokes) ketat. 


Aktivis sekaligus guru honorer di SMPN Satu Atap Cibulan, Kabupaten Kuningan itu menyebut kegiatan belajar yang dilaksanakan secara berani pun kapasitas zoom seribu orang tidak mencukupi. 


"Saya juga mengadakan komunitas sebagai wadah khusus untuk kami belajar, saling berbagi, dan berbagi bersama," ujar Sigid. 


Atas nama seluruh GTKHNK 35+, Sigid menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pemprov, pemkot, pemkab, Disdik, PGRI, dan DPRD yang telah mendukung dan memfasilitasi upaya mereka untuk meraih ASN. 


"Semoga teman-teman semua lolos tes ASN PPPK tahap satu," tutup Sigid. ( JPNN/MC )

Share:
Komentar

Berita Terkini