Gubsu Edy Rahmayadi Belum Izinkan Sekolah Tatap Muka, Ini Alasannya!

REDAKSI
Kamis, 26 Agustus 2021 - 19:04
kali dibaca
Ket Foto : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meminta agar seluruh sekolah di Sumut tidak menggelar pembelajaran tatap muka. Edy meminta hal itu karena adanya pandemi COVID-19.

Mediaapakabar.com
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meminta agar seluruh sekolah di Sumut tidak menggelar pembelajaran tatap muka. Edy meminta hal itu karena adanya pandemi COVID-19.

"Saya tak mau anak-anak kita hanya mengejar ilmu, infrastruktur pendidikan kita belum siap," kata Edi di Masjid Agung, Medan, dilansir dari detikcom, Kamis (26/8/2021).


Edy mengakui pemerintah pusat mengizinkan sudah sekolah tatap muka di daerah PPKM level 1 hingga level 3. Namun, kata Edy, hal itu belum bisa dilakukan di Sumut.


"Memang ada level 1 sampai 3 boleh, tapi dalam kondisi seperti ini, orang tua, emaknya saja susah memakai masker, apalagi anaknya," tuturnya.


Edy meminta sekolah di Sumut tidak menggelar pembelajaran tatap muka karena khawatir anak terpapar virus Corona. Untuk itu, Edy meminta seluruh pihak bergantung.


"Kena anak kita satu, gawat darurat kita. Sabar dulu," jelasnya.


Edy kemudian menilai daerah di Sumut yang sudah mempersiapkan untuk melakukan sekolah tatap muka. Edy mengatakan akan melarang itu.


"Nanti kan tetap kita yang harus nentuin, kita lihat di daerah sana, saya nggak akan izinkan," pungkasnya. ( DTC/MC )

Share:
Komentar

Berita Terkini