Ganti Djarot, PDIP Tunjuk Eks Bupati Samosir Jadi Ketua DPD Sumut

REDAKSI
Minggu, 15 Agustus 2021 - 15:50
kali dibaca

Ket Foto : Serah terima jabatan Ketua PDIP Sumut dari Djarot ke Rapidin (dok. PDIP) Serah terima jabatan Ketua PDIP Sumut dari Djarot ke Rapidin (dok. PDIP/detikcom)

Mediaapakabar.com
PDIP mengganti Ketua DPD PDIP Sumatera Utara dari Djarot Saiful Hidayat ke Rapidin Simbolon. Rapidin merupakan mantan Bupati Samosir.

Acara serah terima jabatan dipimpin Wakil Sekjen PDIP Utut Adianto didampingi pengurus DPP lainnya dalam rapat kerja daerah khusus untuk membaca SK penunjukan dan penggantian Ketua DPD PDIP Sumut di kantor DPP PDIP Jakarta, Sabtu (14/8/2024).


Rakerdasus ini digelar secara virtual dan dihadiri oleh seluruh pengurus DPD PDIP Sumut yang mengikuti rapat dari kantor DPD PDIP Sumut di Medan.


"Pergantian ketua DPD partai ini dilakukan dengan latar belakang bahwa Mas Djarot sebagai Ketua DPD sebelumnya mendapat penugasan baru memimpin proses pendidikan politik dan sekolah secara nasional. Sebab, saat ini, memprioritaskan politik sebagai program utamanya," ujar Sekretaris DPD PDIP Sumut Sutarto. dilansir dari detikcom, pada Minggu, 15 Agustus 2021.


Sutarto mengatakan Djarot bakal berfokus mengurusi sekolah partai. Ketua DPD PDIP Sumut yang baru diberi tugas membawa PDIP menang di Sumut pada Pemilu 2024. Rapidin merupakan Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Bidang Pariwisata.


"Tidak ada hal lain terkait pergantian ini semata-mata hanya penugasan untuk melaksanakan berbagai program program pihak prioritas untuk segera dilaksanakan," ujar Sutarto. ( DTC/MC )

Share:
Komentar

Berita Terkini