Dokter Gunawan Berhati Mulia yang Merawat Deddy Corbuzier, Pakai Uang Pribadi demi Selamatkan Pasien

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Nama dokter Gunawan viral. Selain menyelamatkan Deddy Corbuzier dari badai sitokin, ia kerap pakai uang pribadi untuk menolong pasien tak mampu. (merdeka.com)

Mediaapakabar.comDeddy Corbuzier lolos dari lubang maut dan badai sitokin setelah dinyatakan positif COVID-19. Yang viral bukan saja selamatnya Deddy Corbuzier tapi juga dokter Gunawan, yang merawatnya.

Di kalangan perawat dan pasien Jakarta, sang dokter dikenal berhati mulia lantaran kerap merogoh kocek pribadi untuk menyelamatkan pasien yang kurang mampu. Ini membuat Deddy Corbuzier terharu.


“Lebih ke masalah moral ya. saya jadi dokter bukan untuk cari uang. Saya jadi dokter untuk menolong orang, terus terang,” ungkap Gunawan kepada Deddy Corbuzier sang penyintas COVID-19.


Jangan Setengah-Setengah


Bibit kebaikan ditanam orangtua Gunawan di benak anaknya sejak dini. Mereka menasehati Gunawan cilik bahwa menolong orang lain jangan setengah hati. Nasihat itu membekas hingga kini.


“Kalau kamu punya uang, tolong orangnya. Kalau kamu punya satu, kamu kasih setengah, ini orang enggak selamat, ya sudah kamu kasih satu. Tuhan akan mengembalikan satu itu dengan bentuk yang lain, itu yang saya pegang sampai sekarang,” ia mengenang.


[cut]


Ket Foto : Nama dokter Gunawan viral. Selain menyelamatkan Deddy Corbuzier dari badai sitokin, ia kerap pakai uang pribadi untuk menolong pasien tak mampu. (Dok. YouTube Deddy Corbuzie)

Dengan Uang Saya Pribadi


Mendengar pengakuan ini, Deddy Corbuzier bengong. Gunawan menambahkan, beberapa pasien tak mampu beli obat tertentu karena tidak ditanggung asuransi kesehatan. Padahal, obat itu penting untuk pasien. Mau tak mau, Gunawan yang membiayai.


“Dengan uang saya pribadi. (Kalau enggak dikasih obat itu dia akan) mati. Dengan diberikan, beliau selamat dan kepuasan buat saya. Itu cukup buat saya, melihat saya bisa menyelamatkan pasien-pasien saya,” kata Gunawan dilansir dari Liputan6.com, Senin, 23 Agustus 2021.


Kebaikan Dianggap Berlebihan


Saking sering menolong pasien tak mampu, beberapa pihak menilai kebaikan hati Gunawan berlebihan. Ini kami kutip dari video saya "Sakit Kritis dan Hampir Meninggal, Why I Stop, Watch Till The End" di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Minggu (22/8/2021).


“Tapi untuk beberapa kali memang beberapa orang mengatakan saya agak berlebihan membantu orang kadang-kadang,” ujar alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini. 


Melansir dari berbagai sumber, dokter Gunawan berdinas di Rumah Sakit Medistra Jakarta. 


[cut]


Ket Foto : Nama dokter Gunawan viral. Selain menyelamatkan Deddy Corbuzier dari badai sitokin, ia kerap pakai uang pribadi untuk menolong pasien tak mampu. (Dok. YouTube Deddy Corbuzie)


Penting Bagi Saya...


Hingga kini, ia berangkat kerja pakai moda transportasi umum. Kenyataan ini membuat Deddy Corbuzier terpukul. Ia lantas memberikan sekoper uang dan mobil mewah Toyota dengan harapan, Gunawan tak perlu lagu bersusah-susah naik angkot.


Ada satu prinsip hidup dokter Gunawan yang membuat Deddy Corbuzier kehabisan kata dan terdiam sejenak. “Menyelamatkan hidup orang lain, penting bagi saya,” ujarnya. (LC/MC)


Video YouTube Deddy Corbuzier : Dokter Gunawan Berhati Mulia yang Merawat Deddy Corbuzier, Pakai Uang Pribadi demi Selamatkan Pasien




Share:
Komentar

Berita Terkini