Dihadapan Pimpinan Parpol, Prabowo Puji Kepemimpinan Jokowi Cocok untuk Rakyat

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mendapat ucapan selamat dari Presiden RI, Joko Widodo saat pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju. (Kompas.com)

Mediaapakabar.com
Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menilai kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah dilakukan dengan efektif dan di jalan yang benar. 

Hal itu disampaikan Prabowo saat pertemuan antara Presiden Jokowi dengan para pimpinan Parpol pada 25 Agustus lalu.


"Jadi kepemimpinan Pak Jokowi efektif, Pak. Saya mengakui itu dan saya rasa hormat sama Bapak. Saya lihat. Saya ikut dalam kabinet, kepemimpinan, keputusan Bapak cocok untuk rakyat kita," ujar Prabowo saat pertemuan antara presiden dengan para pimpinan partai politik di Istana Negara, yang video diunggah di akun Youtube Sekretariat Presiden, seperti dilansir dari republika.co.id, Sabtu (28/8/2021).


Pada kesempatan itu, Jokowi memaparkan tentang penanganan Covid-19 yang telah dilakukan pemerintah sejauh ini. Prabowo menilai, penanganan pandemi yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi cukup efektif. Karena itu, di hadapan Jokowi dia mengatakan, suara-suara yang hendak memperkeruh keadaan tidak perlu dihiraukan.


"Kami rasa bahwa dengan suara-suara yang ingin memperkeruh keadaan itu tidak perlu dihiraukan. Kita sudah ada di jalan yang benar," kata pejabat Menteri Pertahanan Republik Indonesia itu.


Prabowo menjelaskan, dia merasa optimistis dengan apa yang dilakukan pemerintah untuk penanganan pandemi Covid-19. Menurut dia, bahaya Covid-19 adalah bahaya yang dirasakan oleh seluruh dunia dan seluruh umat manusia. Tidak ada yang bisa menghindar dari virus tersebut.


"Bahayanya adalah bahaya dunia, bahaya seluruh manusia, tapi kita mampu menghadapi dan memang kita harus menghadapinya," tutur Prabowo.


Dia melihat, tim kerja di kabinet saat ini sudah berjalan dengan cukup kompak dengan kerja yang baik. Karena itu, dia meminta Jokowi untuk tidak ragu-ragu dalam mengambil kebijakan terkait penanganan pandemi Covid-19. Dia melihat apa yang sudah berjalan saat ini sudah ada pada jalur yang benar.


"We are on the right track. Karena itu masalah Covid saya kira kita cukup optimistis. Bahwa ada kekurangan, ada keterlambatan vaksin, itu saya kira yang dihadapi oleh banyak negara," katanya.


Prabowo juga menyampaikan rasa optimisnya terhadap perekonomian Indonesia ke depan dapat lebih baik jika dibandingkan dengan negara-negara lain, terutama negara-negara yang melakukan lockdown. Karena itu dia menilai keputusan Jokowi untuk tidak melakukan lockdown keras sebagai keputusan yang tepat.


"Keputusan Bapak untuk tidak mengunci keras ini yang mendukung kita bisa selamat. Negara lain yang terkunci keras malah mengalami kesulitan. Jadi kita boleh bangga, prestasi kita baik, Pak. Saya bangga bagian dari pemerintahan ini dan kita gak usah ragu-ragu, Pak, " ujarnya. ( RC/MC )


Share:
Komentar

Berita Terkini