Dampingi KASAL Kunjungi Vaksinasi di Mako Lantamal I Belawan, Gubernur Edy Rahmayadi Sebut Sinergitas Lembaga Sangat Baik di Sumut

Media Apa Kabar
Kali Dibaca
Ket Foto: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Forkopimda Sumut mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono meninjau pelaksanaan pelaksanaan vaksinasi di Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan, Jalan Serma Hanafiah, Belawan, Senin ( 30/8/2021).

Mediaapakabar.com
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono meninjau vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Lantamal I Belawan di Mako Lantamal I, Senin (30/8). Kegiatan yang mendukung program vaksinasi pemerintah ini diakui Gubernur berjalan sangat baik, khususnya dalam hal sinergitas antarlembaga.

 

Turut hadir diantaranya, Ketua Komisi I DPR RI Meutiya Hafid, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Walikota Medan Bobby Nasution, Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) KASAL Laksda TNI Abdul Rasyid K, Danlantamal I Belawan Laksamana Achmad Wibisono, serta pejabat lainnya.

 

“Kami mengapresiasi langkah yang dilakukan TNI AL melalui Lantamal (Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut) I Belawan . Ini merupakan bentuk sinergitas antarlembaga dari semua lini, sehingga program vaksinasi Covid-19 di Indonesia khususnya di Sumatera Utara bisa semakin cepat,” sebut Gubernur Dibantu Staf Ahli Ekbang Agus Tripriyono dan Plt Kadis Kesehatan Aris Yudharansyah di Belawan.

 

Menurtnya, apa yang dilakukan TNI AL sangat membantu penanganan Covid-19, dimana saat ini pemerintah terus menggencarkan upaya vaksinasi kepada masyarakat dari berbagai kalangan. Terutama bagi warga yang tinggal di kawasan pesisir pantai atau para nelayan beserta keluarga.

 

“Kita masih terus menjalankan ini (vaksinasi) sebagai tanggung jawab pemerintah di Sumatera Utara. Saat ini berbagai tempat telah kita buka vaksinasi, begitu juga dengan instansi lainnya beserta pemerintah kabupaten/kota. Yang terakhir ini khusus untuk para tenaga pengajar,” jelasnya.

 

Sementara KASAL Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan bahwa kegiatan berjudul 'Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI AL – Lantamal I Kepada Masyarakat Maritim Kota Medan' tersebut merupakan lanjutan dari program pemerintah. Dimana siang itu, bersiaplah sebanyak 1.500 vial vaksin yang ditargetkan selesai satu hari, melihat antusias masyarakat yang tinggi untuk menerima vaksin.

 

“Antusias masyarakat dapat kita lihat dan usahakan dapat menjangkau semuanya. Tidak hanya di sini (Sumut) saja, kita sudah dilaksanakan secara serentak sejak 23 Juni lalu, mulai dari Sabang sampai Merauke. Sehingga untuk latihan yang tingkatnya besar, kita tunda dulu. Kita fokuskan untuk vaksinasi, menyukseskan program ini,” kata Yudo.

 

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid menilai upaya kolaborasi dalam memerangi pandemi yang dilakukan oleh berbagai pihak, terutama Forkopimda di Sumut. Dengan kebersamaan tersebut, kepemimpinan sejak Indonesia dapat menangani bencana non alam yang melanda tahun lalu. Apalagi masalah ini, menjadi tugas TNI dalam menjalankan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), saat Negara dianggap mendapat ancaman.

 

“Maka bersama seluruh jajaran TNI dan pemerintah, serta kita semua tokoh masyarakat, menunjukkan bahwa kita bersama-sama bekerja, tidak ada satu pun elemen yang bisa (bekerja) sendiri,” tuturnya. (MC/Merah)




Share:
Komentar

Berita Terkini