Cristiano Ronaldo Resmi Bergabung, Begini Formasi Mengerikan Manchester United

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto : Cristiano Ronaldo bergabung dengan Man United (Reuters)

Mediaapakabar.com
Cristiano Ronaldo resmi bergabung dan membuat Manchester United kini memiliki formasi dengan susunan pemain yang mengerikan. Pasalnya, starting XI The Red Devils diciptakan oleh nama-nama top dari penjaga gawang hingga sektor penyerangan.

Diketahui, Man United telah setuju untuk menebus Ronaldo dari Juventus dengan harga 21 juta poundsterling (Rp423 miliar). Dengan masuknya Ronaldo, membuat lini serang 'Setan Merah' semakin lengkap. Apalagi, kubu Old Trafford juga mendapat amunisi muda, Jadon Sancho.


Kehadiran kapten Timnas Portugal itu membuat lini milik Ole Gunnar Solskjaer tampak berbahaya dan memiliki banyak opsi. Apalagi Ronaldo juga masih bertaji di usianya yang ke-36 tahun. 


Musim lalu ia menjadi top skor Liga Italia 2020-2021 dengan mencatatkan 29 gol untuk Juventus. Lalu, seperti apa formasi yang akan diterapkan Solskjaer dengan hadirnya Ronaldo?


Pelatih asal Norwegia itu kerap kali menggunakan formasi 4-2-3-1. Pemain berjuluk CR7 itu diyakini akan mengisi tempat target man alias ujung tombak di formasi tersebut.


Pada posisi kiper, nama David De Gea nampaknya belum tergantikan. Apalagi, pekan lalu kiper Spanyol tersebut menjadi pemain yang membuat The Red Devils tetap meraih poin kala ditahan oleh Southampton. Penyelamatannya kerap kali menggagalkan peluang emas anak asuh Ralph Hasenhuttl.


Pada lini pertahanan, nampaknya Solskjaer juga memiliki kedalaman yang cukup solid. Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Raphael Varane, dan Luke Shaw menjadi kunci pertahanan dengan formasi empat bek sejajar.


Pengalaman Varane kala berduet bersama Sergio Ramos di Madrid juga menjadi hal penting. Bek Prancis itu diyakini dapat menambal kekopongan yang sering melanda di pertahanan Maguire dan kawan-kawan musim lalu.


Jika dilirik dari lini tengah, The Red Devils juga bisa dibilang memiliki kekuatan hebat. Pasalnya, ada Bruno Fernandes dan Paul Pogba sebagai motor serangan.


Kendati demikian, nampaknya Solskjaer harus menambah amunisi baru di sektor gelandang bertahan. Rumornya mereka ingin mendatangkan Saul Niguez dari Atletico Madrid. Itu dapat menjadi pilihan bijak guna memperkukuh poros lini tengah.


Amunisi tersebut sangat dibutuhkan, mengingat Pogba belum mendapatkan tandem yang cukup kompeten. Fred dan SCott McTominay menjadi pemain yang sering mendampinginya, namun mereka dinilai belum memenuhi ekspektasi para penggemar.


Lalu, pada sisi sayap akan diisi oleh Marcus Rashford dan Jadon Sancho. Kedua pemain itu memiliki karakter yang cepat yang bisa melakukan akselerasi guna menyambut terobosan dari Fernandes maupun Pogba.


Terakhir, posisi target man akan diisi oleh sang mega bintang yang kembali pulang, Cristiano Ronaldo. Pemain lengkap seperti Ronaldo diyakini dapat menjadi tumpuan gol Manchester United, mengingat ia bisa mencetak gol menggunakan kaki kanan maupun kiri, serta hebat ketika duel udara.


Berikut prediksi formasi dan susunan pemain Manchester United musim 2021-2022 dilansir dari sportstars.id.


Formasi Man United 2021-2022






Share:
Komentar

Berita Terkini