Bupati Taput Ikuti Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Pengembangan DPSP Danau Toba

REDAKSI
Senin, 30 Agustus 2021 - 19:09
kali dibaca
Ket Foto : Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan mengikuti koordinasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI tentang perkembangan isu dan tindak lanjut Pengembangan DPSP Danau Toba. 

Mediaapakabar.com
Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan mengikuti koordinasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI tentang perkembangan isu dan tindak lanjut Pengembangan DPSP Danau Toba. 

Didampingi Asisten I Marihot Simanjuntak dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah terkait sesuai koordinasi secara zoom rapat dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI tentang Perkembangan Isu dan tindak lanjut Pengembangan DPSP Danau Toba.


Rapat yang dipimpin Odo RM Manuhutu selaku Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bertempat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Senin, 30 Agustus 2021.


Adapun pembahasan tersebut yakni Pemanfaatan Dana SILPA, Penyelesaian Isu Lahan, Pengaturan Lalu Lintas di DPSP Danau Toba. 


Bupati Taput Nikson Nababan dalam sambutannya menyampaikan Visi-Misi Pembangunan serta proposal Program Kerja Percepatan Pembangunan di Tapanuli Utara dan Kawasan Danau Toba melalui Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI.


Diantaranya, kata Bupati Taput, adalah Pembangunan UPT Dermaga Pelabuhan Muara, Pameran Pembangunan se-Kawasan Danau Toba, dimana Kabupaten Tapanuli Utara siap menjadi tuan rumah, Menggelar acara di Muara yakni perlombaan Paralayang Internasional di Huta Ginjang, Triton, Sepeda Gowes dari Huta Ginjang - Muara dan Lomba Berenang. Selanjutnya, permohonan Pembangunan Cable Car dari Huta Ginjang-Muara-Samosir.


Selanjutnya, Bupati berharap agar proposalnya dapat diterima oleh Pemerintah Pusat demi kemajuan dan kesejahteraan Pembangunan se-Kawasan Danau Toba terlebih dahulu Kabupaten Tapanuli Utara. 


"Perlunya sinergitas antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah terlebih dahulu yang berada di Kawasan Danau Toba untuk mewujudkan Pembangunan se-Kawasan Danau Toba," kata Bupati Taput Nikson Nababan .


mengusulkan proposal Bupati, Pimpinan rapat Bapak Odo RM Manuhutu selaku Deputi Koordinasi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan segera menyampaikannya proposal Bupati ke Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI.


"Kami senang, Bapak Bupati memiliki ide yang luar biasa demi kemajuan Danau Toba Khususnya se-Kawasan Danau Toba.  Semoga dengan ide Kreatif Bapak Bupati, nantinya akan kami usulkan dan mendapat hal positif dari Pemerintah Pusat," ujar Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Odo RM Manuhutu. ( MC/DN )

Share:
Komentar

Berita Terkini