Bupati Hadiri Konka Klub PGRI Serta Pelantikan Pengurus Pergantian Antar Waktu PGRI Asahan

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Bupati Hadiri Konka Klub PGRI Serta Pelantikan Pengurus Pergantian Antar Waktu PGRI Asahan 


Mediaapakabar.com
-  Bupati Asahan H. Surya, BSc hadirkan Konferensi Kabupaten Asahan Luar Biasa (Konka Klub) PGRI Kabupaten Asahan serta pelantikan Pengurus Pergantian Antar Waktu (PAW) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Asahan masa bakti tahun 2021-2023 di Aula SKB Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Kamis (12/08/2021).

Ketua panitia Edi Syahputra Siagian melaporkan dasar kegiatan ini adalah Pasal 15 AD PGRI (Berakhirnya keanggotaan PGRI karena meninggal dunia), pasal 37 ART PGRI (Tentang Pemilihan Pengurus Kabupaten), dan pasal 40 AD PGRI (Tentang Forum Organisasi PGRI), dan SK PGRI Kabupaten Asahan No. 06/PGRI/AS/V11/2021 Tanggal 21 Juli 2021 Tentang Panitia Kegiatan Konferensi Luar Biasa PGRI Kabupaten Asahan Asahan serta Hasil Keputusan Rapat Pengurus PGRI Kabupaten Asahan tanggal 21 Juli 2021 bertempat di Aula Kantor PGRI Kabupaten Asahan.


Beliau juga melaporkan peserta pada konferensi ini adalah para peserta utusan yakni para Pengurus PGRI Kabupaten Asahan dan semua Ketua Cabang/Kecamatan PGRI se-Kabupaten Asahan (45 Orang) dan Peserta peninjau, yakni para Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan se-Kabupaten Asahan (25 Orang) ). 


Menutup laporannya beliau menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah memilih dan menetapkan Ketua PGRI Kabupaten Asahan periode 2021-2023 dan pengurus harian lainnya, melantik Ketua PGRI Kabupaten Asahan dan pengurus lainnya serta menyampaikan program lanjutan, prioritas dan rekomendasi.


Sementara Ketua PGRI Kabupaten Asahan terpilih Drs. Sofian, M. Pd pada sambutannya mengajak seluruh pengurus PGRI Kabupaten Asahan untuk bersama-sama berjuang dalam membangkitkan dan mengembangkan PGRI Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya. 


Beliau juga mengatakan, di tangan kita terdapat beban yang sangat berat, dimana masa depan generasi penerus bangsa tergantung ditangan kita.


Selanjutnya beliau berharap, kepada pengurus PGRI Kabupaten Asahan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan sesuai dengan profesi kita sebagai seorang pendidik. 


Untuk mewujudkan hal tersebut, kita harus meningkatkan profesionalisme kita sebagai seorang pendidik, karena seorang pendidik adalah sebuah agen perubahan generasi penerus bangsa. Kita juga harus selalu memberikan inovasi yang baru dalam dunia pembelajaran di sekolah serta sebagai seorang pendidik kita harus dapat menjadi teladan bagi para anak didik kita.


Selain itu, seorang pendidik harus dapat mengikuti perkembangan zaman, dimana pada zaman ini, seorang pendidik dituntut untuk dapat memahami dunia teknologi, sehingga para pendidik tidak ketinggalan dengan kemajuan zaman itu sendiri.


Mengakhiri sambutannya beliau mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pengurus PGRI Kabupaten Asahan kepada saya, untuk memimpin PGRI Kabupaten Asahan pada periode saat ini. Dan saya meminta dukungan dari pengurus PGRI Kabupaten Asahan untuk mewujudkan Asahan yang Cerdas.


Di kesempatan yang sama Ketua PGRI Provinsi Sumatera Utara Drs. Abdul Rahman Siregar menyampaikan harapannya kepada Ketua PGRI Kabupaten Asahan terpilih untuk dapat membangun PGRI Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya.


Beliau juga mengapresiasi PGRI Kabupaten Asahan yang telah mengambil langkah cepat untuk mengisi kekosongan Ketua PGRI Kabupaten Asahan yang telah meninggal dunia Alm. Malanton Lahadhe Hasibuan, M. Si dengan Ketua PGRI Kabupaten Asahan yang pada hari ini baru dilantik.


Menutup sambutannya beliau berpesan kepada PGRI Kabupaten Asahan untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan Forkopimda Kabupaten Asahan.


Ditempat yang sama Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan, sebagai seorang pendidik, kita harus mampu memberikan contoh yang baik dan dapat menjadi tauladan bagi para anak didiknya. Maka dari itu seorang pendidik harus mampu membaca kondisi anak didiknya dan dapat melakukan pendekatan secara persuasif.


Beliau juga mengatakan, untuk menjadi seorang pendidik yang berkualitas, seorang pendidik harus memiliki prinsip hidup dan mampu memberikan sesuatu yang baik yang dimiliki, karena sesuatu yang baik ini nantinya akan kembali kepada diri kita sendiri.


Selain itu beliau juga meminta kepada PGRI Kabupaten Asahan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam menjalankan visi dan misinya, mewujudkan Asahan Sejahtera yang religius dan berkarakter.


Mengakhiri bimbingan dan arahannya Bupati Asahan berharap PGRI Kabupaten Asahan dapat menciptakan para pendidik yang memiliki kualitas dan dapat memberikan pembelajaran yang baik bagi anak didiknya.


Dikesempatan ini Ketua PGRI Provinsi Sumatera Utara melantik Pengurus Pergantian Antar Waktu PGRI Kabupaten Asahan masa Bakti Tahun 2021-2023, Ketua Drs. Sofian, M. Pd, Sekretaris Safnil, S. Pd, M. Si dan Bendahara Anita Hasibuan, S. Pd, M. Si.


Tampak hadir Bupati Asahan, Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan (Ketua PAW PGRI Kabupaten Asahan masa bakti 2021-2023), Ketua PGRI Provsu Pengurus beserta pengurus, Pengurus PGRI Kabupaten Asahan, Dewan Pendidikan Kabupaten Asahan Ketua PGRI Kecamatan dan tamu undangan lainnya. ( HEN )

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini