Belum Dicoba PSG, Messi Dipanggil Timnas Argentina

REDAKSI
Selasa, 24 Agustus 2021 - 08:41
kali dibaca
Ket Foto : Lionel Messi dipanggil Timnas Argentina untuk tiga laga Kualifikasi Piala Dunia. (REUTERS/RICARDO MORAES)

Mediaapakabar.comTimnas Argentina memanggil Lionel Messi dalam daftar skuat untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 awal September mendatang. Messi yang sejauh ini belum tampil bersama PSG mendapat panggilan dari timnas Argentina untuk tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pada awal September, Argentina bakal menghadapi Venezuela (2/9/2021), Brazil (5/9/2021), dan ditutup Bolivia (9/9/2021). Duel-duel tersebut sangat penting bagi upaya Argentina untuk meraih tiket menuju Piala Dunia 2022.


Saat ini Argentina ada di posisi kedua di klasemen Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol dengan nilai 12 poin. Argentina tertinggal enam angka dari Brasil yang jadi pemuncak klasemen sementara.


Argentina masih unggul empat angka dari posisi kelima, Kolombia. Dari zona Conmebol, bakal ada empat negara yang lolos langsung ke Qatar.


Dilansir dari CNNIndonesia.com, dengan tiga laga beruntun menghadang di depan, hasil-hasil yang diraih oleh Argentina di awal September bakal langsung berpengaruh pada posisi mereka di klasemen zona Conmebol.


Vitalnya laga tersebut terlihat dari nama-nama pemain yang dipanggil oleh timnas Argentina. Nama-nama bintang macam Emiliano Martinez, Cristian Romero, Leandro Paredes, Paulo Dybala, Angel Di Maria, hingga Lautaro Martinez ikut masuk dalam pemanggilan kali ini.


Messi dan Argentina sendiri baru saja meraih trofi Copa America pada Juli lalu. Di laga final, gol semata wayang Di Maria membuat Argentina menaklukkan Brasil.


Trofi Copa America itu sendiri merupakan gelar pertama yang didapat Messi bersama Argentina di level senior. Trofi Copa America 2021 itu juga jadi penghapus dahaga Argentina yang terakhir kali mengangkat trofi juara pada Copa America 1993.


PSG punya kesempatan untuk menjajal kemampuan Messi terlebih dulu pada laga lawan Reims akhir pekan ini. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini