Bantu Pria Jatuh dari Sepeda, Ternyata Mantan Kapolda Sumut, Briptu Lutfi dapat Promosi Jabatan

REDAKSI
Selasa, 24 Agustus 2021 - 08:53
kali dibaca
Ket Foto : Seorang personel Polresta Deli Serdang Membantu pria jatuh dari sepeda. Ternyata korban adalah eks Kapolda Sumut Irjen (Purn) Martuani Sormin. (Istimewa)

Mediaapakabar.com
Seorang personel Polresta Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), mendapatkan penghargaan karena membantu mantan Kapolda Sumut Irjen (Purn) Martuani Sormin yang jatuh dari sepeda. Penghargaan itu diberikan Kapolresta Deli Serdang.

"Penghargaan khusus dari Kriteria 'Kepeduliannya Sebagai Polisi Penolong Masyarakat'. Karena telah menolong seorang laki-laki yang jatuh dari sepedanya," kata Kapolresta Deli Serdang Kombes Yemi Mandagi, dilansir dari detikcom, Senin (23/8/2021).


"Ternyata laki-laki tersebut adalah mantan Kapolda Sumut, Irjen (Purn) Drs. Martuani Sormin Siregar M.Si," tambahnya.


Personel polisi yang mendapatkan penghargaan itu bernama Briptu Muhammad Lutfi Siregar. Kombes Yemi mengatakan memberikan apresiasi terhadap tindakan yang dilakukan Briptu Lutfi.


"Kepada Briptu Muhammad Lutfi Siregar kami sangat mengapresiasi tindakannya dan pemberian penghargaan serta promosi jabatan untuk simpanan di Sat Reskrim Polresta Deli Serdang," tutur Yemi.


Briptu Lutfi kemudian menceritakan peristiwa saat dia memberikan pertolongan kepada Irjen Martuani Sormin. Lutfi mengatakan peristiwa itu terjadi saat dia pulang dari Mako Polresta Deli Serdang pada Kamis (12/8/2021) pagi.


"Pukul 08.25 WIB, ketika saya melintas di jalan arteri menuju Bandara Kualanamu tepatnya di dekat Hotel Wing, saya melihat ada seorang bapak-bapak yang jatuh dari sepedanya dan saya langsung melakukan pertolongan," ucap Lutfi.


Lutfi mengatakan saat itu tangan dari Martuani Sormin patah akibat terjatuh dari sepeda. Lutfi pun membawa Martuani untuk mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara Medan.


"Saya membawa beliau ke dalam mobil saya dan berikut sepedanya. Lalu saya antarkan ke RS Bhayangkara Poldasu untuk penanganan medis selanjutnya," jelasnya. ( MC/DTC )

Share:
Komentar

Berita Terkini