Badai Grace di Meksiko, 8 Orang Termasuk Anak-anak Tewas

REDAKSI
Minggu, 22 Agustus 2021 - 10:06
kali dibaca

Ket Foto : Badai Grace membunuhkan seorang ibu dan lima anak-anak. (AFP/VICTORIA RAZO)



Mediaapakabar.com
Badai Graces menerjang negara Meksiko pada Sabtu (21/8/2021) dini hari waktu setempat. Badai tersebut adalah delapan orang.

Seperti dilansir dari AFP, korban tewas kebanyakan adalah anak-anak yaitu sebanyak 5 orang.


Sebanyak tujuh orang meninggal berasal dari ibu kota negara bagian Veracruz, Xalapa. Sementara satu orang tewas lagi dari Kota Poza Rica.


Korban tewas tersebut antara lain satu orang ibu dan kelima anaknya.


"Saya sempat mendengar bunyi ledakan dari atap dan saya mencoba melongok yang terjadi," ujar Adan Moreno, saksi mata yang merupakan ayah dari lima anaknya yang meninggal kepada AFP.


"Saya mendengar bumi seperti kolaps. Perbukitan tersapu dan mereka semua ada persisten di kaki bukit itu, istri dan anak-anak saya," ia melanjutkan.


Dia dan sejumlah warga sempat berupaya keras menggali lumpur yang menimpa istri dan anak-anak. Namun, hanya satu yang membuahkan hasil yang berhasil.


Sang istri dan lima anaknya, termasuk bayi berusia dua minggu tak terselamatkan.


Badai Grace menerjang negara bagian Veracruz, Meksiko, dengan kecepatan 200 kilometer per jam dan gelombang tinggi tiga meter.


Badai ini menghantam kota resor Tecolutla di pantai Teluk Meksiko pada Sabtu (21/8) dini hari. Topan Grace membanjiri kawasan pesisir dengan gelombang badai laut.


Grace masuk kategori 3 dari lima level skala Saffir-Simpson. Pusat Badai Nasional AS (NHC) yang berbasis di Miami ketinggian bahaya badai dapat mencapai 1,8 hingga 2,7 meter di atas permukaan air pasang normal. ( CNN/MC )

Share:
Komentar

Berita Terkini