Satgas COVID-19 Tes Usap Pengunjung Kafe di Medan yang Terjaring Razia PPKM

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melakukan tes secara massal saat razia Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah tempat makan dan kafe di Kota Medan, Sumatera Utara. (ANTARA)

Mediaapakabar.com
Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melakukan tes secara massal saat razia Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah tempat makan dan kafe di Kota Medan, Sumatera Utara.

 

"Petugas gabungan melakukan tes usap terhadap pekerja dan pengunjung dari kafe yang masih nekat melayani makan di tempat dari batas waktu yang ditentukan pada masa pelaksanaan PPKM," kata Kabag Ops Satuan Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono dilansir dari Antara, Minggu, 22 Agustus 2021.

 

Heriyono menyebutkan bahwa tindakan tersebut merupakan langkah tegas yang dilakukan dalam penegakan protokol kesehatan di Kota Medan guna mencegah penyebaran COVID-19.


"Hal ini sesuai dengan Arahan dari Gubernur Sumatera Utara dan Wali Kota Medan. Bagi pelanggar prokes langsung dilakukan tes swab antigen oleh petugas. Jika reaktif dibawa ke isoter,".

 

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan harus mewaspadai bilamana berada pada tempatnya.

 

Protokol kesehatan yang diterapkan yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air, menjaga jarak, membatasi serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

 

"Kepada seluruh elemen masyarakat, diharapkan agar tetap patuh dan taat terhadap aturan serta kebijakan yang berlaku pada saat PPKM Level 4 untuk menekan tingkat penyebaran COVID-19, khususnya di Kota Medan," pungkasnya. ( Semut / MC )

Share:
Komentar

Berita Terkini