Satgas COVID-19 Dibantu Mahasiswa UNIMED Perketat Prokes Saat Pembagian BLT di Desa Lantasan Baru

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto : Satgas COVID-19 Dibantu Mahasiswa UNIMED Perketat Prokes Saat Pembagian BLT di Desa Lantasan Baru.


Mediaapakabar.com
Satgas COVID-19 Dibantu oleh mahasiswa/i Universitas Negeri Medan (UNIMED) memperketat protokol kesehatan (prokes) dalam kegiatan pembagian Bantuan Lunas Tunai (BLT) di Desa Lantasan Baru, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Kamis, 12 Agustus 2021.

"BLT dari anggaran ADD tahun 2021 tersebut dibagian langsung tiga bulan berturut-turut yakni 3,4,5 dengan perbulannya Rp300 ribu, dengan total Rp900 ribu setiap kepala keluarga sebanyak 125 dengan cara harus menunjukkan foto copy kartu keluarga dan KTP," kata Kades Lantasan Baru Agustinus Ginting.


Agustinus mengatakan masyarakat yang mendapatkan bantuan itu mewajibkan mencuci tangan dan memakai masker setelah dipanggil namanya, baru bisa masuk agar menghindari berkerumun.


juga mengimbau agar masyarakat yang telah mendapatkan bantuan dapat pulang kerumah masing-masing untuk menghindari berkerumun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


"Sesuai peraturan Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, untuk saat ini di larang untuk berpesta,laporkan lah terlebih dahulu ke kantor desa.bila tidak saya sendiri tidak akan datang dan jangan salahkan bila petugas membubarkan acara tersebut," tegasnya.


Sementara itu, warga Dusun II Barat, Ponidi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Pria berusia 62 tahun ini mengatakan bahwa bantuan tersebut akan digunakan untuk biaya pengobatan istrinya.


"Terima kasih kepada Kepala Desa kami, bapak Agustinus Ginting atas pemberian bantuan yang telah kami terima. Semoga bapak diberi kesehatan dan rezeki yang melimpah," ujarnya. (ET)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini