Manny Pacquiao VS Yordenis Ugas, Hasilnya: Pacman Kalah Angka

REDAKSI
Minggu, 22 Agustus 2021 - 12:10
kali dibaca
Ket Foto : Hasil Manny Pacquiao vs Yordenis Ugas: Pacman Kalah Angka. (AP/John Locher)

Mediaapakabar.comManny Pacquiao vs Yordenis Ugas berakhir dengan kekalahan Pacman. Ugas menang angka atas Pacquiao dan mempertahankan gelar juaranya.

Duel Pacquiao vs Ugas hadir dalam partai 12 ronde di Las Vegas, Minggu (22/8) WIB, dalam partai perebutan gelar juara dunia tinju kelas welter (super) WBA.


Pada awalnya Pacquiao akan berhadapan dengan juara bertahan jelas welter WBC dan IBF, Errol Spence Jr. Tapi cedera mata membuat Spence batal naik ring dan Pacman pun bakal menghadapi Ugas.


Manny Pacquiao sendiri berhasil meraih gelar juara kelas welter (super) WBA berkat kemenangan split decision atas Keith Thurman dalam pesta di MGM Garden Arena medio Juli 2019 lalu.


Namun, WBA kemudian diperebutkan dari Manny Pacquiao yang dianggap tak aktif dan mengangkat Ugas jadi juara 'super' pada Januari 2021. Partai lawan Ugas turut menjadi laga pertama Pacman, yang aktif di dunia politik Filipina, lebih sejak dari dua tahun.


Di atas ring Manny Pacquiao vs Yordenis Ugas, Pacman langsung memulai dengan agresif dengan menghujani pukulan ke tubuh Ugas, yang juga sangat mampu meladeni dan membalas. Tepat sebelum ronde pertama habis, Pacquiao jatuh tersandung di tengah sengitnya pertarungan.


Dilaporkan dari detikSport, Minggu, 22 Agustus 2021, Ugas tampil lebih akurat dalam meladeni Pacquiao yang terus agresif agresif di ronde kedua. Ugas tampak lebih banyak mendaratkan pukulan dari Pacquiao, yang tetap terlihat siap sewaktu-waktu.


Kedua petinju jual beli pukulan di ronde ketiga. Pacquiao, yang berusia 42 tahun, masih tetap tampil sangat agresif dalam memojokkan lawan sementara Ugas yang tujuh tahun lebih muda keunggulannya dalam hal footwork.


Di ronde keempat, Ugas dapat peringatan lagi dari wasit karena low blow setelah pukulannya ke tubuh Pacquiao kelewat rendah di bagian perut. Sudah beberapa kali di partai ini ia melakukan hal serupa.


Makin panas di ronde kelima. Jab-jab Ugas berhasil masuk, dengan Pacquiao juga coba membalas lewat serangan cepat bertubi-tubi. Di ronde keenam, kedua petinju juga relatif masih berimbang dalam hal jumlah total mendaratkan pukulan ke arah lawannya.


Masuk ronde ketujuh, kedua petinju masih sama-sama mampu jual beli serangan dengan Ugas tampak relatif pegang kendali. Masuk ronde berikutnya, Ugas juga terlihat makin aktif dibandingkan sebelumnya, dengan serbuan Pacman tampak mengendur.


Di awal awal ronde kesembilan Pacquiao jatuhkan Ugas. Bukan knockdown. Di awal ronde ke-10, Pacquiao tiba-tiba menghentak dengan pukulan-pukulannya walaupun sebelum itu agresivitasnya terlihat sudah menurun. Pacman memberi indikasi masih siap mengancam sewaktu-waktu, dengan Ugas tetap akurat dengan jab-jabnya.


Masuk dua ronde terakhir di pesta Manny Pacquiao vs Yordenis Ugas, kedua petinju masih jual beli pukulan di ronde ke-11 walaupun tensi tidak sepanas ronde-ronde sebelumnya. 


Di awal-awal ronde pamungkas, gerakan Pacman kian meningkat walaupun tampak pukulan-pukulannya masih tampak pukulan-pukulannya. Pacman juga berusaha melakukan serbuan di detik-detik akhir, tapi pertarungan kemudian selesai.


Pacquiao pada akhirnya dinyatakan kalah dari Ugas usai pertarungan 12 ronde. ( DTC/MC )

Share:
Komentar

Berita Terkini