HUT RI ke-76, Danramil 02/Tarempa dan Anggota Turut Serta Mengibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut Anamba

Media Apa Kabar
Kali Dibaca
Ket Foto: Danramil 02/Tarempa Kapten Chb Dede Tri Haryanto dan anggota Serda M. Idris Hasibuan turut serta dalam pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut Pulau Baruk Desa Payalaman Kecamatan Kute Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas dengan kedalaman +/‐ 7 meter dibawah permukaan laut. (Selasa, 17/8/2021).


Mediaapakabar.com
- Dalam Rangka HUT RI ke-76 Danramil 02/Tarempa dan anggota turut serta mengibarkan Bendera Merah Putih di bawah laut Anambas.

Anambas--Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021, Danramil 02/Tarempa Kapten Chb Dede Tri Haryanto dan anggota Serda M. Idris Hasibuan turut serta dalam pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut Pulau Baruk Desa Payalaman Kecamatan Kute Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas dengan kedalaman +/‐ 7 meter dibawah permukaan laut. (Selasa, 17/8/2021).

Bertugas sebagai pengibar bendera Serda M. Idris Hasibuan Babinsa Koramil 02/Tarempa, Serka Robert Babinpotmar Lanal Tarempa dan Briptu Rama Anggota Satpolairud Polres Anambas.

Kegitan ini dilaksanakan berkat kerjasama Lanal Tarempa, Pemda Anambas, Napoleon Anambas Dive Center (NADC) bersama Instansi Vertikal lainnya di Kabupaten Kepulauan Anambas diantaranya Lanudal Matak, Koramil 02/Tarempa, Satpol Airud Polres Anambas, Bea Cukai, Pengadilan Agama dan Loka Kawasan Konservasi Perairan Nasional (LKKPN) Riau di Tarempa.

Menurut Danramil 02/Tarempa Kapten Chb Dede Tri Haryanto kegiatan ini  untuk memperingati HUT RI ke 76 dengan cara yang berbeda, dan bertujuan untuk menumbuhkan Patriotisme dan Nasionalisme serta mencintai dunia bahari.
Seperti kita ketahui Anambas merupakan Kabupaten Kepulauan yang wilayahnya 98 % adalah laut serta memiliki keindahan alam bawah laut yang luar biasa.

Pada momen Kemerdekaan ini ada pesan tersirat untuk menjaga kelestarian laut sekaligus memperkenalkan keindahan alam Anambas terutama daya tarik baharinya.

Turut hadir dalam pengibaran bendera di bawah laut Danlanal Tarempa, Sekda Anambas, Danlanudal Matak, Danramil 02/Tarempa, Ka DP3 Anambas, Ketua Pengadilan Agama, Kordinator Bantu Bea Cukai Tarempa, Kepala LKKPN Riau di Tarempa dan Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kab Kep Anambas. (Mc/Dn)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini