Aturan di Barcelona: Pemain Dilarang Tekel Messi Saat Latihan

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Lionel Messi pernah mendapat perlakuan khusus di Barcelona. (AP/Joan Monfort)

Mediaapakabar.comMantan pemain Barcelona, ​​Jean-Clair Todibo, mengungkapkan aturan larangan melakukan tekel kepada Lionel Messi dalam sesi latihan.

Todibo menyatakan pemberlakukan aturan yang dilakukan untuk menjaga Messi. Todibo yang kini bermain di Nice pun menganggap wajar aturan tersebut.


"Di Barcelona, ​​kami tidak mengizinkan menyentuh dia saat latihan. Kedengarannya tidak masuk akal tetapi itu benar, kami harus berhati-hati, itu normal," kata Todibo dilansir dari CNNIndonesia.com, Minggu, 22 Agustus 2021.


"Dia adalah GOAT [pemain terbaik]! Anda tidak mau mencelakainya," sambungnya dalam program Ligue 1 Show seperti diunggah akun Instagram ESPNFC.


Todibo pernah menjalani musim singkat di Barcelona. Setelah didatangkan dari Toulouse pada musim 2019/2020, Todibo berlatih dan berlatih bersama Messi dan pemain-pemain andalan Barca hanya hingga awal 2020.


belajar Todibo dipinjamkan ke berbagai klub yakni Schalke 04, Benfica, dan Nice.


Todibo yang dihargai berkisar 20-an juta euro atau sekitar Rp336 miliar kemudian dilepas Barcelona ke Nice dengan harga tunai 8,5 juta euro atau sekitar Rp143,2 miliar dengan tambahan 7 juta euro yang setara Rp117 miliar dalam masa yang akan datang tergantung performa si pemain.


Barcelona terpaksa menjual pemain-pemain guna meringankan beban gaji, sekaligus mendapat modal terkait masalah yang dihadapi klub.


Messi pun dilepas Barcelona karena masalah finansial yang juga menyangkut aturan gaji di La Liga Spanyol.


Jika beberapa tahun yang lalu Todibo tidak boleh menekel Messi, maka pada musim ini di bek tengah Prancis itu tak hanya tercengang dengan Messi, tetapi juga bisa saja menekel pemain anyar PSG itu di partai Liga Prancis ketika Nice bertemu Les Parisiens. ( CNN/MC )

Share:
Komentar

Berita Terkini