Windy Cantika Aisah Sabet Medali Olimpiade Tokyo, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat

REDAKSI
Minggu, 25 Juli 2021 - 14:36
kali dibaca

Ket Foto : Windy Cantika Aisah Sabet Medali Olimpiade Tokyo, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat. (Tanggapan layar akun Twitter Jokowi)


Mediaapakabar.com
Peraih medali perunggu Windy Cantika Aisah dari Indonesia berdiri di podium untuk upacara kemenangan kompetisi angkat besi 49kg putri di Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum di Tokyo pada 24 Juli 2021. Vincenzo PINTO / AFP

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang akrab disapa Jokowi, memberikan ucapan selamat kepada Windy Cantika Aisah atas keberhasilannya meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo.


"Kabar baik datang dari Tokyo, hari ini. Atlet angkat besi putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, mempersembahkan medali pertama dari ajang Olimpiade Tokyo dengan merebut medali perunggu di kelas 49 kg," tulis Jokowi di akun Twitter Joko Widodo dilansir dari suara.com, pada Minggu, 25 Juli 2021.


"Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat," tulis Jokowi.


Medali yang diraih Windy Cantika Aisah merupakan yang pertama bagi kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo. Selain itu apa yang diraih oleh lifter muda ini juga menyambung rentetan medali angkat besi di Olimpiade.


Lifter berusia 19 tahun ini meraih medali perunggu setelah mencatatkan total angkatan 194 kg, dengan snatch 84kg dan clean and jerk 110 kg.


Sementara medali emas direbut oleh lifter China Hou Zhihui yang membukukan total angkatan 210 kg (snatch 94 kg dan clean and jerk 116 kg).


Lifter India Chanu Mirabai berhak atas medali perak seusai mencatatkan angkatan total 202kg dengan snatch 87kg dan clean and jerk 115 kg. (SC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini