Wali Kota Medan Turun Langsung Meninjau Jalan Rusak Di Medan Selayang

Media Apa Kabar
Kali Dibaca
Foto: Wali Kota Medan Turun Langsung Meninjau Jalan Rusak Di Medan Selayang

Mediaapakabar.com
Menanggapi keluhan dari masyarakat, Wali Kota Medan, Bobby Nasution turun langsung untuk meninjau kondisi jalan rusak di jalan Bunga Asoka, Kec. Medan Selayang, Selasa (6/7).

Pada saat di tinjau, terlihat kondisi jalan berlubang yang mengakibatkan berkurangnya kenyamanan masyarakat dalam berkendara ditambah lagi kerawanan terjadinya kecelakaan.

Jalan yang menjadi penghubung antara jalan Bunga Raya dan jalan Ring Road ini juga kerap menjadi jalan alternatif yang dilewati kendaraan berat seperti truck untuk melintas, hal inilah yang menjadi penyebab jalan Bunga Asoka mengalami kerusakan akibat tidak sanggup menahan tonase kendaraan berat yang melintas. Padahal secara peraturan yang ada, kendaraan berat dilarang melintasi jalan ini.

"Kendaraan berat sering melewati jalan ini, sedangkan kapasitas jalan ini belum memungkinkan untuk menahan tonase kendaraan berat yang melintas karena itu jalan ini sering rusak." Kata Bobby Nasution didampingi Kepala Dinas PU, Zulfansyah Ali Saputra dan Sekcam Medan Selayang, Viza Fandhana.

Oleh sebab itulah agar jalan Bunga Asoka ini mampu menahan tonase kendaraan berat, Bobby Nasution langsung memerintahkan Dinas PU untuk segera melakukan perbaikan jalan tersebut dengan cara di beton sehingga jalan Bunga Asoka ini mampu menahan kendaraan berat yang melintas sampai dengan 8 ton.

"Kita rencanakan jalan ini di beton agar mampu menahan kendaraan berat yang melintas, paling lama bulan depan jalan ini sudah kita beton."ujar Bobby Nasution.

Perbaikan infrastruktur jalan ini menjadi salah satu program prioritas dari Bobby Nasution. Bahkan Bobby Nasution telah menargetkan perbaikan seluruh jalan yang menjadi kewenangan Pemko Medan dapat diselesaikan dalam kurun waktu dua tahun dengan tetap memperhatikan kualitas pembangunannya.

"Perbaikan infrastruktur jalan ini menjadi program prioritas saya, karena infrastruktur yang baik akan membantu meningkatkan perekonomian."pungkasnya. (Mc/Arf)


Share:
Komentar

Berita Terkini