Viral Pasien Isoman Jajan Bakso, Pengelola Hotel Ditegur

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Pasien isoman COVID-19 di hotel Jakarta Barat jajan bakso. (VIVA)

Mediaapakabar.com
Sebuah foto viral di media sosial yang menampakkan beberapa orang yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di sebuah hotel di Jakarta Barat, dengan santainya jajan bakso di pinggir jalan, di luar halaman hotel.

Beberapa orang pasien COVID-19 yang sedang menjalani karantina itu nampak duduk ngemper di aspal sambil menunggu pesanan baksonya.


Tampak dalam foto yang beredar, para pengidap COVID-19 itu masih di dalam sebuah pagar halaman hotel, sementara pedagang bakso melayani mereka dari luar pagar.


Diketahui, pagar hotel terkunci, agar para pasien isoman tidak bisa keluar, namun teralis pagar tidak tertutup rapat, sehingga para pasien isoman itu tetap bisa memesan makanan dari dalam dan luar hotel.


Menanggapi hal tersebut, Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat telah memberikan teguran kepada manajemen hotel agar para pasien isoman jangan beri akses interaksi langsung dengan orang di luar halaman hotel.


Dalam hal ini Tamo mengatakan Satgas COVID-19 di hotel tersebut dinilai lalai.


"Itu kan dia bukan keluar. Sekarang sudah ditindaklanjuti. Fotonya dia ke luar ruangan, artinya ke halaman, dari halaman itu dia enggak keluar pagar, manggil pedagang. Lalai juga Satgas COVID-nya. Tadi dari kecamatan sudah datang ke sana. Sekarang sudah dibenahi, sudah ditutup," kata Tamo dilansir dari VIVA, Selasa 27 Juli 2021.


Tamo menjelaskan sejatinya Satgas COVID-19 pihak hotel bertugas melakukan pengawasan secara penuh terhadap orang orang yang menjalani isolasi mandiri di hotel tersebut. Sayangnya Satpol PP Jakarta Barat tidak menjelaskan detail hotel tempat peristiwa itu terjadi.


"Satgas COVID hotel harusnya yang bertanggung jawab. Kan mereka yang mengelola itu. Cuma kalau saya perhatikan mereka manggil aja dari dalam. Mungkin lagi berjemur, saya enggak tahu juga. Sudah diingatkan pengelola hotelnya," ujarnya. (VC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini