Viral Kernet Truk Diduga Sogok Oknum PJR, Ini Respon Kapolri Jenderal Listyo Sigit

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Video pengguna jalan diduga menyogok oknum polisi PJR viral di medsos. Postingan itu ditanggapi langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Screenshot video viral)

Mediaapakabar.com
Video pengguna jalan diduga menyogok oknum polisi patroli jalan raya (PJR) viral di media sosial. Video itu dibagikan beberapa akun di Instagram.

Video berdurasi 25 detik tersebut direkam dari dalam kendaraan pengguna jalan yang diduga sebuah truk. Terlihat ada sebuah mobil PJR berhenti di persimpangan jalan keluar tol.


Truk yang merekam kejadian itu lalu berhenti tepat di belakang mobil PJR. Kemudian terlihat seorang pria berlari kecil ke arah mobil PJR.


Pria itu muncul dari sebelah kiri truk, sehingga diduga ia adalah seorang kernet truk tersebut.


Seorang oknum polisi terlihat keluar dari mobil PJR dan menghampiri pria yang berlari ke arahnya. Tampak pria yang berlari menyodorkan sesuatu memakai tangan kanannya.


Tak lama kemudian pria itu berlari kembali ke arah truk. Sementara oknum polisi itu kembali masuk ke dalam mobil PJR.


Truk itu lalu melanjutkan perjalanan. Dari video terlihat tulisan exit tol Gunung Sahari, Mangga Dua.


Video di postingan itu terlihat sudah lebih dari 234 ribu kali ditayangkan. Tanpa diduga, postingan itu direspon langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui akunnya, @kepalakepolisian_ri.


"Terima kasih atas informasi yang telah diberikan kepada kami," tulis Jenderal Sigit di kolom komentar dilansir dari detikcom, pada Kamis, 08 Juli 2021.


Dia mengatakan oknum polisi tersebut telah ditindak. Video viral tersebut ternyata video lama.


"Dari hasil penyelidikan, kejadian yang dilakukan oleh oknum Anggota Ditlantas Polda Metro Jaya tersebut terjadi pada bulan Mei 2020 dan sudah dilakukan penegakan hukum oleh Bidpropam Polda Metro Jaya," jelas Sigit.


Dia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu bijak dalam menyebarkan dan mengambil informasi dari media sosial. Dia juga berterima kasih kepada masyarakat yang memberi masukan kepada Polri.


"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas setiap masukan yang diberikan kepada Polri guna mewujudkan Polri yang Presisi," ungkap Sigit.


"Semoga Polri dapat selalu memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Salam Presisi!!" imbuhnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini