TMMD 111 Selesai Tepat Waktu, Dandim 0204/DS Sampaikan Ucapan Terima Kasih

Media Apakabar.com
Rabu, 14 Juli 2021 - 14:02
kali dibaca

Mediaapakabar.com
-  Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 TA 2021 yang dilaksanakan Kodim 0204/Deliserdang di wilayah Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, telah berakhir dan selesai tepat waktu dengan pencapaian target 100 persen.

“Rabu 14 Juli 2021 telah dilakukan upacara penutupan TMMD ke-111 Kodim 0204/Deliserdang di Aula Cendana Kompleks Kantor Bupati Deliserdang di Lubukpakam. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini, saya selaku Dansatgas TMMD menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut bersinergi dalam menyukseskan program lintas sektoral ini secara paripurna dan tepat waktu,” ucap Dandim 0204/Deliserdang, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, siang ini. 

Letkol Jackie menegaskan, tanpa dukungan elemen masyarakat dan lintas tokoh di wilayah Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, instansi terkait di Pemkab Deliserdang serta seluruh Prajurit TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas, maka penyelesaian target sasaran fisik dan non fisik di TMMD ke-111 Kodim 0204/Deliserdang ini akan sulit tercapai sesuai waktu yang ditentukan.

“TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri yang menjadi tema TMMD ke-111 Tahun 2021 ini menjadi pembuktian di lapangan, bahwa dengan bergotong-royong dan saling bahu membahu, maka progres pembangunan wilayah pelosok desa dapat terlaksana dengan baik sesuai yang diharapkan, serta membuka peluang kepada warga untuk meningkatkan kesejahteraannya,” ungkap Letkol Jackie.

Di kesempatan ini, Letkol Jackie berharap hasil dari pelaksanaan TMMD ini dapat bermanfaat bagi masyarakat  sekitar. "Jaga dan rawat hasil pembangunan di TMMD ini, sehingga masa pakainya akan lebih tahan lama," ujarnya. 

Letkol Jackie juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh personil Satgas, anggota Polri, unsur pemerintah dan warga masyarakat yang ikut membantu dan bekerja dengan tulus ikhlas selama kegiatan berlangsung. 

"Mohon maaf apabila ada kekurangan-kekurangan selama pelaksanaan TMMD berlangsung," ucap Letkol Jackie.

Adapun sasaran fisik yang dikerjakan dalam TMMD ke-111 Kodim 0204/Deliserdang ini berupa pembangunan jalan 3.839 x 4 meter yang dipadatkan dengan pasir dan batu (sirtu), pembangunan jalan 2.545 x 4 meter yang dipadatkan dengan sirtu dan diakhiri dengan perkerasan menggunakan cor rigid beton. 

Kemudian, pembangunan empat unit jembatan yang masing-masing bertonase 8 ton, pemasangan box culvert 8 unit, pembuatan TPT (Tanggul Penahanan Tanah) 10 x 1 meter, pemasangan pipa besi 10" ukuran panjang 6 meter di enam titik, serta rehab 6 unit RTLH, rehab Masjid Al Muttaqin dan rehab Musholla Al Kahfi. 

Sedangkan sasaran non fisik berupa sosialiasi dan penyuluhan sebanyak 18 kegiatan. Di antaranya, wawasan kebangsaan, bela negara, sadar hukum, kesehatan dan pertanian. 

Letkol Jackie menjelaskan bahwa dalam setiap tahap dan proses pelaksanaan sasaran fisik maupun non fisik, Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/Deliserdang telah maksimal memberikan karya nyata yang langsung dapat menyentuh serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kita (TNI) menyadari betul, bahwa apa yang dikerjakan dalam program TMMD ini memiliki nilai ibadah, dan merupakan wujud pengabdian untuk kepentingan seluruh Rakyat Indonesia, serta sebagai tekad dan komitmen TNI dalam memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” pungkas Pamen TNI AD lulusan Akmil 2002 itu. 

Selanjutnya dilakukan acara penandatanganan naskah berita acara penyerahan hasil TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/Deliserdang dari Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, kepada Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan yang diwakili Sekda, Masri Zain. 

Hadir dalam rangkaian acara, antara lain, Danrem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, SAP, Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan yang diwakili Sekda, Masri Zein, Kapolresta DS, Kombes Pol Yemi Mandagi, Ketua DPRD DS, Zacki Sahri, unsur Forkopimda dan para pimpinan OPD Pemkab DS, Perwira Staf jajaran Kodim 0204/DS, Ketua Persit KCK Kodim 0204/DS bersama jajaran pengurus dan tamu undangan lainnya.
(Sumber: Kodim 0204/DS)

Share:
Komentar

Berita Terkini