Tak Ingin Setengah-setengah, Personel Satgas Bersihkan Masjid Al Muttaqin

Media Apa Kabar
Kali Dibaca

Mediaapakabar.com
- Mempersembahkan bakti terbaik kepada masyarakat. Itulah yang selalu ditanamkan kepada personel Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS dalam menjalankan setiap tugas di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang.

Itulah jugalah yang dilakukan personel Satgas pada proses rehab Masjid Al Muttaqin di Dusun VII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Selasa (13/7/2021).

Meski proses rehab sudah memasuki tahap akhir, namun mereka benar-benar ingin mempersembahkan masjid yang bersih dan nyaman kepada warga. Sehingga warga yang beragama muslim bisa menjalankan ibadah sholat lima waktu dengan khusyuk.
Selain melakukan pengecatan ulang pada bagian-bagian yang rusak catnya, juga membersihkan lantai dari tumpahan semen yang mengering. Jika dibiarkan maka kondisi lantai yang sudah dipasangi keramik akan terlihat kotor. Untuk itulah, pesonel Satgas bekerja keras membersihkan lantai agar bersih.  

Koordinator Umum TMMD ke-111 Kodim 0204/DS, Kapten Kav Sudirno yang juga Pasiter Kodim 0204/DS mengatakan, pengerjaan rehab Masjid Al Muttaqin sesuai dengan perencanaan, baik fisik bangunan maupun waktu pengerjaan.

Kapten Sudirno mengapresiasi kinerja personel Satgas dan warga yang telah melakukan rehab masjid secara bergotong royong. "Kerja keras personel Satgas sangat kita apresiasi. Bersama warga secara bergotong royong, mereka berhasil melakukan rehab masjid ini sesuah dengan perencanaan semula," ujar Kapten Sudirno.
Menurutnya, kerja keras dan gotong royong bersama warga menunjukkan personel Satgas telah berhasil mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat di Desa Mabar sesuai dengan utama TMMD. 

"Selain untuk mendongkrak kesejahteraan warga, sebagai salah satu bakti TNI kepada warga, TMMD juga dimaksudkan untuk memupuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Masjid ini menjadi salah satu contoh keberhasilan personel Satgas untuk mewujudkan kemanunggalan itu," ujarnya. (Sumber: Kodim 0204/DS)
Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini