Sempat Kabur, Belasan Tahanan Polsek Medan Labuhan Kembali Ditangkap Petugas Gabungan

REDAKSI
Rabu, 28 Juli 2021 - 13:17
kali dibaca
Ket Foto : Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi. 

Mediaapakabar.com
Tim gabungan Direktorat Kriminal Umum Poldasu, Polres Belawan dan  Polsek Medan Labuhan berhasil menangkap belasan tahanan yang kabur dari sel tahanan Polsek Medan Labuhan. 

"Ya benar, kemarin Senin (27/7/2021) ada belasahan tahanan Polsek Medan Labuhan kabur," sebut Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi, Rabu (29/7/2021). 


Namun, pasca kejadian itu, lanjut dia, tim gabungan langsung melakukan pengejaran terhadap 18 tahanan yang kabur itu. "Tadi malam, anggota bekerja keras dan berhasil mengamankan belasan tahanan yang  kabur di sejumlah lokasi berbeda.


Hadi menjelaskan, kronologi kaburnya tahanan itu dengan cara merusak 4 gembok sel penjara. "Kemudian mereka memecahkan kaca pintu depan lalu kabur," jelasnya. 


Tim sendiri kata Kabid masih di lapangan untuk mengejar beberapa tahanan yang masih kabur. "Bila tidak menyerahkan diri, ada upaya lain yang dilakukan," ujarnya. 


Para tahanan yang sudah diamankan itu, sambungnya saat ini sudah dimasukkan lagi ke sel penjara Polsek Medan Labuhan. "Sudah kita masukkan ke sel tahanan," ucap dia. 


Ketika disinggung apakah ada sanksi terhadap petugas jaga hingga Kapolsek, Hadi menyebutkan masih dilakukan pendalaman. "Masih didalami," ujarnya.


Diketahui, sebanyak 18 tahanan Polsek Medan Labuhan dikabarkan melarikan diri usai menjebol pintu kaca, Selasa (27/7/2021) dini hari sekitar pukul 04.30 WIB.


Para tahanan kabur dengan cara membuka gembok pintu tahanan di saat beberapa orang petugas polisi yang bertugas jaga sedang tertidur. Setelah berhasil membuka gembok, para tahanan tersebut menabrak pintu kaca hingga hancur. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini